Kosmetik dengan Bahan Alami Khas Indonesia


  • Kosmetik dengan Bahan Alami Khas Indonesia
    (Foto: Africa Studio/Shutterstock/ClickPhotos)

    Abu Vulkanik Gunung Krakatau

    Keindahan alam khas Indonesia yang terkenal ini ternyata menghasilkan sebuah kandungan yang baik bagi kecantikan kulit. Abu Vulkanik dari Gunung Krakatau di Sumatera kaya akan sulfur dan mineral. Sulfur dikenal sebagai bahan alami yang membantu merangsang kolagen dan mengencangkan kulit. Sedangkan mineral abu vulkanik Krakatau memiliki titanium dioxida dan boronitride yang baik bagi kelembapan sekaligus mencerahkan kulit.


    Coba:

    Krakatoa Hot Lava Treatment

    Martha Tilaar Salon Day Spa

    Jl. Gandaria I No 337 Kebayoran Baru

    Jakarta Selatan

    Tel: 021-7225680

    Manggis

    Buah yang tumbuh di daerah tropis ini menjadi khas dari kepulauan Sunda dan Maluku. Manggis kaya akan vitamin C, antioksidan, antijamur, dan antiinflamasi sehingga sangat baik digunakan untuk meredakan peradangan di kulit. Selain itu, Manggis juga memiliki manfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit, menyamarkan vlek hitam sekaligus mencegah tanda penuaan dini.


    Coba:

    Skin Owl Mangosteen Beauty Drops PM


    Bengkuang

    Pastinya Anda sudah tau bahwa Bengkuang kaya manfaat untuk kecantikan. Selain membantu mencerahkan kulit, Bengkuang juga memiliki kandungan beta-carotene dan vitamin tinggi yang berperan sebagai antipenuaan.


    Coba:

    Eminence Yam & Pumpkin Enzyme Peel 5%


    Daun Sirih

    Tanaman ini mungkin menjadi salah satu bahan tradisional yang cukup terkenal di Indonesia. Daun Sirih memiliki manfaat yang baik untuk meredakan jerawat termasuk jerawat batu. Tak hanya itu, kandungan di dalamnya juga mampu mengangkat kotoran di kulit secara optimal, memperkecil tampilan pori, dan memudarkan vlek hitam juga bekas jerawat.




    Coba:

    Bali Alus Cleansing Face




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below