Cara Memilih Makeup Sesuai Warna Kulit


  • Cara Memilih Makeup Sesuai Warna Kulit
    Foto: IMAXTREE.COM

    Perempuan, khususnya perempuan Indonesia, memiliki skin tone yang berbeda-beda. Apalagi dengan keragaman etnis yang cukup variatif, memilih warna dan nuansa riasan bukan hal gampang. Oleh karena itu, berikut kami bagikan trik dalam memilih riasan yang sesuai dengan warna kulit Anda.


    Kulit Putih Bernuansa Kemerahan

    Tak seperti perempuan Kaukasian, perempuan Indonesia pada umumnya memiliki undertone kemerahan meski kulitnya tampak putih dan cerah. Meskipun demikian, Anda menduduki peringkat utama warna kulit idaman! Skin tone ini cukup hangat untuk menciptakan kilau alami. Warna seperti golden brown, bronze, dan honey shades bekerja optimal untuk menyempurnakan kompleksi kulit wajah Anda. Sedangkan untuk bagian mata, pilih warna lembut seperti lavender atau rich blue agar menarik perhatian.


    Kulit Kuning Langsat



    Nuansa kulit ini mungkin paling banyak dimiliki oleh perempuan Indonesia. Kelebihannya, kulit biasanya akan berubah menjadi keemasan jika Anda berjemur di bawah sinar matahari dalam jangka waktu yang tepat. Nuansa keemasan tersebut menjadikan tampilan wajah Anda kian sehat dan berkilau. Anda tak perlu mengaplikasikan banyak riasan. Cukup bubuhkan perona wajah bernuansa hangat, rosy pink, atau peach sebelum keluar rumah. Sebagai tambahan, pulaskan sedikit shimmer di wajah untuk tampilan ekstra segar.


    Kulit Sawo Matang

    Banyak juga perempuan Indonesia yang memiliki nuansa kulit sawo matang. Kabar baiknya, Anda bisa bereksplorasi dengan berbagai warna terang tanpa ragu. Mulai dari glossy pink lips hingga perona pipi bernuansa ungu bisa menjadi senjata Anda untuk tampil beda. Pigmented cosmetics are your BFF! Jika Anda belum pernah mencoba warna terang, mulai dari perona pipi berwarna cranberry atau oranye yang dipadu dengan shimmery bronze untuk menyempurnakan kompleksi kulit. Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below