Ini Dia Spons Makeup yang Bagus


  • Ini Dia Spons Makeup yang Bagus
    Foto: RomarioIen/Shutterstock/ClickPhotos


    Sephora Collection Multi Texture Sponge

    Merupakan evolusi dari spons bedak padat yang berbentuk lingkaran, spons oval multiguna ini tetap memiliki permukaan pipih namun lebih tebal. Gunakan untuk mengaplikasikan alas bedak padat atau membaurkan foundation stick agar lebih merata.


    Beauty Blender Original

    Sekali Anda mencoba spons berbentuk tetesan air ini, rasanya sulit untuk beralih. Kegunaan spons ini sangat bervariasi. Bagian bawahnya yang cembung dirancang untuk membaurkan foundation ke wajah hingga leher dan meratakan concealer pada area bawah mata. Ujung atasnya yang lancip akan membuat aplikasi lebih presisif, terutama untuk menyamarkan bekas jerawat. Permukaan sampingnya yang lebar juga bisa diandalkan untuk meratakan keseluruhan riasan dan mengaplikasikan produk kontur wajah bertekstur krim.





    Real Techniques Miracle Complexion Sponge

    Bagian berbentuk oval berfungsi layaknya aplikator alas bedak cair dengan ujung lancip untuk hasil yang lebih detail. Ujung lainnya yang rata membuat spons ini sempurna untuk aplikasi highlighter atau perona wajah bertekstur krim langsung ke tulang pipi. Spons ini juga menjadikan teknik kontur wajah lebih mudah.


    Expert Tips:

    “Biasakan untuk mencuci spons dengan air hangat setiap selesai digunakan agar residu makeup dan kotoran lebih mudah terangkat. Jika kulit Anda sensitif, pilih sabun hypoallergenic atau sabun khusus pencuci kuas yang tidak mengandung pewangi. Pastikan spons benar-benar kering sebelum Anda menyimpannya kembali ke dalam tas makeup untuk mencegah timbulnya jamur. Akan lebih baik jika Anda membungkusnya terlebih dahulu agar tidak bercampur dengan produk lain yang kemungkinan kotor.” -Morin Iwashita, Makeup Artist.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below