Pentingnya Sarapan pada Hari Pernikahan


  • Pentingnya Sarapan pada Hari Pernikahan
    Foto: Dok. 9dreamstudio/Shutterstock/Clickphotos

    Sarapan merupakan waktu makan paling penting, terutama di hari pernikahan Anda. Walaupun seringkali rasa gelisah membuat para bride to be tidak terlalu nafsu makan, namun usahakan untuk mengonsumsi makanan sehat yang mampu membangkitkan energi Anda. Karena setelah tata rias wajah dan rambut dimulai, Anda mungkin tidak akan sempat lagi untuk makan hingga malam hari.


    Jangan biarkan hal ini membuat Anda merasa lemas dan terlihat lesu selama acara. Hindari juga memakan sesuatu yang dapat mengakibatkan rasa kembung, mual, atau sakit perut saat sarapan. Berikut pilihan menu praktis yang bisa Anda siapkan.




    (Baca juga artikel: Cara Membuat Salmon Panggang Sehat)



    Scrambled Egg
    Dua butir telur akan membuat perut Anda terisi tanpa menimbulkan rasa kenyang yang berlebihan. Lengkapi scrambled egg dengan ubi potong sebanyak 1 cup (sesuai ukuran gelas takar), segenggam sayur kale, dan setengah buah avokad yang sudah dipotong dadu.


    Banana Toast
    Panggang dua helai roti gandum atau whole wheat menggunakan mentega, kemudian belah satu buah pisang menjadi dua untuk dijadikan isinya. Oleskan selai kacang di atas pisang dan selamat menikmati! Sajian ini mengandung jumlah serat yang cukup tinggi untuk membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama.


    Chocolate Smoothie
    Ingin sesuatu yang praktis dan terasa manis? Buat smoothie yang sehat menggunakan susu protein atau susu bubuk rendah lemak rasa cokelat, dua sendok makan almond butter, dua sendok makan chia seeds, dua cangkir susu almond tanpa gula, dan segenggam bayam. Blender semuanya menggunakan sedikit es batu agar terasa lebih segar. Kombinasi protein, lemak, serat, dan sayur hijau di dalamnya akan menyeimbangkan kadar gula darah, membuat Anda kenyang, sekaligus memberikan nutrisi menyeluruh untuk tubuh.


    Green Juice
    Campuran bayam, romaine lettuce, seledri, pisang, pear, dan apel kaya akan vitamin, mineral, dan asam amino. Selain membuat Anda lebih berenergi, minuman super ini juga akan membuat kulit terlihat lebih cerah bercahaya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below