Life & health

Tetap Semangat & Bugar dari Weekday Hingga Weekend

By : Yolanda Deayu - 2017-08-01 11:31:00 Tetap Semangat & Bugar dari Weekday Hingga Weekend

Kesibukan selama ini selalu Anda jadikan alasan untuk tak memerhatikan kesehatan tubuh. Hm... big no for us, dear! Kami yakin Anda tetap bisa menjaga pola hidup sehat meskipun setumpuk kegiatan memenuhi agenda.

Ingat, tubuh yang sehat itu akan membangkitkan semangat saat beraktivitas dan menghadapi segala tantangan. Oleh sebab itu, Kami punya beberapa tips agar Anda tetap semangat dan bugar dari weekdays hingga weekend tiba.


Saat Weekdays

Mulailah Hari dengan Sarapan yang Bergizi

Jangan sampai hari Anda diawali dengan rasa kantuk, lemas dan tidak fokus saat memulai aktivitas. Bisa saja penyebabnya karena Anda kekurangan energi akibat tidak sarapan di pagi hari. Untuk itu bangkitkan semangat Anda dengan mengonsumsi sarapan yang bergizi.

Dengan tak melewatkan asupan sarapan Anda, energi tubuh akan bertahan dan membantu Anda untuk memberikan tenaga agar tetap semangat dan fokus sepanjang hari.

Saran kami, cobalah pilih menu sarapan yang tinggi karbohidrat (oatmeal, sereal, buah, sayuran), serat (whole grain), lemak baik (seeds, kacang-kacangan, virgin olive) dan zat besi (daging, kentang, edamame).

Stretching Ringan di Kantor

Tipe pekerjaan yang mengharuskan Anda duduk lama di belakang meja memang membosankan, mungkin malah membuat Anda cepat lelah sehingga menurunkan produktivitas kerja. Selain tubuh terasa pegal, mata pun terasa perih akibat terlalu lama menatap layar komputer. Maka, ada baiknya jika Anda meluangkan waktu di sela-sela pekerjaan untuk meregangkan tubuh.

Anda bisa mencoba beberapa olahraga ringan seperti stretching dan berjalan selama 15 menit. Psst.. Power nap singkat selama 15 menit juga mampu mengembalikan semangat serta kebugaran tubuh Anda, lho! Oh ya, jangan lupa juga sediakan selalu obat tetes mata untuk mencegah mata kering dan iritasi akibat kelelahan karena terlalu lama menatap layar komputer.

Miliki Kualitas Tidur yang Baik Saat Malam Hari

Bagi wanita aktif seperti Anda, mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas adalah hal yang penting, karena dengan membiarkan tubuh beristirahat, itu mampu mengembalikan stamina dan mood baik yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas disepanjang hari.


Saat Weekend

Menikmati Matahari Pagi di Akhir Pekan

Weekend yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, tapi bukan berarti Anda harus bangun siang. Yup, sesekali bolehlah memulai akhir pekan dengan menikmati matahari pagi. Anda bisa menikmati matahari pagi sembari berolahraga.

Menurut studi, selain baik untuk kesehatan tubuh, sinar matahari pagi ternyata cukup baik untuk menciptakan mood dan semangat. Jadi Anda bisa memulai akhir pekan Anda dengan penuh semangat.

Hilangkan Stress dengan Perawatan Tubuh

Penat dengan aktivitas Anda selama ini? Saatnya menikmati weekend secara maksimal dengan melakukan perawatan tubuh. Ya memang, waktu yang terbatas saat hari kerja akan membuat perawatan tubuh Anda kurang maksimal.

Oleh karena itu, weekend adalah saat yang tepat untuk menjadi ratu sehari dengan perawatan tubuh total dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dengan begitu Anda akan tampil memukau serta lebih siap dan bersemangat saat kembali mengadapi rutinitas yang padat.

Nah kali ini, Combiphar mengajak Anda untuk sharing mengenai masalah, tips, ataupun informasi lainnya yang Anda miliki seputar menjaga kebugaran tubuh setiap hari dalam Healthy Forum bersama para narasumber: Reina Wardhana (Healthy Enthusiast), Deera Dewi (Yoga Teacher), Kadek Arini (Traveller), Chef Brian (Chef) dan dr. Sani P, Gani (Doctor). Klik di sini untuk menuju ke Healthy Forum.

Life & health