Life & health

ART Jakarta 2017 Resmi Dibuka (Day 1)

By : Rengganis Parahita - 2017-07-28 11:00:00 ART Jakarta 2017 Resmi Dibuka (Day 1)

Mengulang kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, art fair terbesar pertama di tanah air, Art Jakarta (Dulu bernama Bazaar Art Jakarta), kembali digelar di Balroom The Ritz-Carlron, Pacific Place, Jakarta, sejak 27 Juli kemarin.


Gelaran yang akan dilangsungkan hingga 30 Juli 2017 mendatang ini berhasil dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Maulana Indraguna selaku COO dari MRA Group, dan Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.


Di hari pertama, acara diramaikan oleh para tamu undangan sejak pukul 10 pagi di mana diawali dengan acara makan bersama persembahan dari chef Yann Bernard Lejard dari The Ritz Carlton Bahrain. Setelah itu, di siang harinya, acara kembali dimeriahkan oleh peluncuran desain terbaru dari botol kaca Aqua yang berkolaborasi dengan seniman Eko Nugroho dalam mempersembahkan karya seninya di atas media beling.


Sore harinya, ada press conference yang dihadiri oleh begitu banyak media baik cetak maupun online. Malamnya, acara baru benar-benar diresmikan sambil dilanjut dengan mengelilingi seluruh area seni yang berukuran 7.500 meter persegi.


Event tahunan yang telah terselenggara selama sembilan tahun berturut-turut ini memang selalu menyisakan banyak kesan. Dengan mengusung tema Unity in Diversity  di tahun 2017, acara ini berharap bahwa seni dapat menjadi kendaraan dalam menyatukan banyak perbedaan di Indonesia. 


Selain itu, Art Jakarta juga bermaksud untuk memberi koneksi langsung antara para penikmat seni, kolektor, hingga masyarakat umum, dengan para seniman yang ada di balik tiap karyanya.


Selain itu, Art Jakarta juga memberi rajutan nyata antara keterhubungan seni dan gaya hidup di mana pada era modern seperti sekarang, seni lebih bisa semakin berkembang dan dinikmati kala terserap dalam dunia mode dan lifestyle. Oleh sebab itu, akan ada banyak booth yang menjual ragam produk seni di mana sangat berhubungan dengan urusan gaya hidup mulai dari kecantikan, otomotif, elektronik, hingga aksesoris cantik.


Dengan tidak dikenakan biaya masuk, acara ini sangat mengharapkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat luas untuk datang dan menikmati acara sampai hari Minggu tanggal 30 Juli 2017 besok. Tiap harinya akan ada acara seru yang bisa diikuti untuk semakin memahami dan dapat enjoy terhadap apa yang disebut seni.


Bahwa seni tidak melulu abstrak dan membosankan. Lebih daripada itu, seni adalah hal menyenangkan yang layak dinikmati oleh segala kalangan dari segala rentang usia.


"Art is indeed food for the soul" ujar Indriari Wirjanto, Head` of Committee Art Jakarta 2017


Life & health