Life & health

Tips Mengurangi Konsumsi Garam

By : Amalta Rifani - 2017-07-27 11:00:00 Tips Mengurangi Konsumsi Garam

Mari memberikan perhatian lebih pada jantung Anda agar bekerja lebih optimal dan memiliki umur yang panjang dengan mengurangi konsumsi garam.

Jika Anda merasa tugas yang satu ini cukup sulit dilakukan, her world akan membagikan tips agar proses ini terasa mudah saat dijalani.

1. Tidak membeli makanan dalam kemasan

Baik dalam bentuk kotak, plastik, ataupun kaleng, tahan diri Anda untuk tidak membelinya. Bisa dipastikan jumlah garamnya dua kali lipat dari yang seharusnya Anda konsumsi. Tidak hanya garam, makanan olahan juga terdiri dari bahan pengawet.

2. Mari belajar memasak dirumah

Dengan memasak sendiri, Anda bisa mengontrol secara langsung dengan menentukan menu yang dapat dikurangi jumlah garamnya. Selain terjamin, Anda juga bisa berkreasi sesuka hati.

3. Menaruh garam di meja makan

Taburkanlah garam saat sedang berada di meja makan, artinya saat makanan sudah tersaji. Janganlah menambahkan garam saat proses memasak berlangsung.

4. Perkaya rempah-rempah

Jangan salah, hanya dengan menambahkan rempah-rempah, makanan Anda sudah kaya akan citarasa tanpa adanya tambahan garam.

5. Makanan lezat bukan berarti harus asin dan gurih

Dengan menciptakan moto tersebut, lidah Anda akan terbiasa menikmati citarasa makanan itu sendiri tidak hanya dari rasa asinnya.


Life & health