Manfaat Latihan Yoga Kapalbhati


  • Manfaat Latihan Yoga Kapalbhati
    (Foto: fizkes/Shutterstock/Click Photos)

    Teknik yoga ini dianggap terbaik karena memiliki manfaat yang tiada tara pada kesehatan jasmani dan rohani. Dilakukan secara sederhana dengan menghirup napas secara normal namun menghembuskannya dengan keras.

    Kapalbhati pranayama merupakan salah satu jenis yoga yang menyegarkan otak dan membangunkan potensi persepsi halus. Lakukan latihan ini selama sepuluh menit dan temukan manfaat berikut dalam beberapa hari.

    1. Bekerja pada Pusat Jantung (Anahat Chakra) serta organ sekitarnya sehingga meningkatkan respirasi, efisiensi paru-paru dan sirkulasi darah. Bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit di area pernapasan.

    2. Bekerja pada Pusat Naval (Manipura Chakra) dan organ yang terkait dengan sistem tersebut. Mampu menyembuhkan penyakit dan ketidakseimbangan yang terjadi di daerah ini seperti dispepsia dan diabetes.

    3. Untuk perspektif mental, Kapalbhati pranayama membantu membuang semua pikiran negatif sehingga dapat menjernihkan pikiran.

    4. Sedangkan dari perspektif tubuh, bermanfaat untuk mengeluarkan segala penyakit dan kelemahan tubuh sehingga meningkatkan kesehatan, vitalitas, dan kekuatan.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below