Waktu Paling Tepat untuk Bercinta


  • Waktu Paling Tepat untuk Bercinta
    (Foto: Dmitry Sheremeta/Shutterstock/Click Photos)

    Hormon seks pria umumnya berada pada level tertinggi pada pukul 05.00 - 07.00. Sedangkan gairah seks wanita justru di malam hari, tepatnya pukul 23.21.

    Hal itu karena di malam hari sebelum terbangun, level testosteronnya sudah mencapai puncak dan 25-50 persen lebih tinggi ketimbang waktu-waktu lainnya. Penyebabnya adalah kelenjar pituitary di bawah otak yang bertanggungjawab memproduksi hormon seks pria aktif sepanjang malam dan baru mencapai puncaknya di pagi hari.

    Kontras dengan lawan jenisnya, gairah seks wanita lebih banyak dipengaruhi oleh kondisi psikis. Seks di malam hari membuat wanita merasa lebih 'aman'. Sebagian wanita merasa tidak percaya diri jika harus bercinta di tempat yang terang, umumnya karena mereka merasa minder dengan bentuk tubuh.

    Di sisi lain, pada pagi hari wanita harus berjibaku dengan tingginya melatonin (hormon seks) di dalam darah yang membuat tubuh lemas dan mengantuk. Melihat perbedaan tersebut, tentunya sulit menemukan waktu yang tepat ketika pria dan wanita sama-sama gairah seksnya tinggi.

    Untungnya, ada satu waktu dimana pria dan wanita sedang benar-benar mood untuk bercinta. Para pakar seks mengatakan bahwa pukul 05.48 adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks.

    Alasannya, meskipun wanita cenderung malas bercinta di pagi hari, namun tetap memiliki sejumlah kecil testosteron (hormon seks) di dalam tubuh yang membangkitkan gairah seks. Hasil studi yang dipublikasikan dalam British Medical Journal menunjukkan bahwa hormon testosteron pada wanita bisa meningkat ketika tubuh terpapar sinar matahari pagi. Matahari meningkatkan testosteron dengan menstimulasi hypotalamus (bagian dari otak yang berfungsi mengatur hormon), sehingga pria dan wanita jadi lebih mood bercinta.

    "Level testosteron pada pria dan wanita cenderung tinggi di pagi hari. Tingkat energi mereka juga tinggi. Secara mental keduanya belum terlalu memikirkan tekanan hidup jadi waktunya tepat (untuk bercinta)," ujar terapis seks Geraldine Myers, seperti dikutip dari Daily Mail.

    Pukul 05.48 juga waktu yang pas bagi wanita untuk melakukan 'pemanasan' sebelum gairah seks pria menurun setelah pukul 07.00. Tidak terlalu pagi, juga belum terlalu siang. Selain itu berdasarkan sebuah hasil studi di Italia, ini juga waktu di mana pasangan berpotensi paling besar untuk sama-sama meraih orgasme.


 

Related Articles