4 Tempat Makan Paling Tua di Dubai


  • 4 Tempat Makan Paling Tua di Dubai
    pixabays.com/pexels.com

    Meski banyak restoran baru dengan konsep modern yang dibuka di Dubai, namun empat pusat kuliner ini tak boleh Anda lewatkan. Selain lezat dan anti-mainstream, mereka juga punya cerita khusus di balik perjalanan bisnis yang berhasil dirintis selama puluhan tahun.


    Joshi Restaurant



    (Lokasi: Meena Bazaar)


    Merupakan restoran India terlama di Abu Dhabi. Hingga saat ini, ia masih dikelola oleh pemilik aslinya yang bernama Kaku Maharaj.



    Tersembunyi di balik Bur Dubai yang ramai, Joshi Restaurant nyatanya sukses menjadi salah satu tempat makan yang kerap melayani hampir seluruh pesta pernikahan di area tersebut sejak akhir tahun 1960-an


    Tahun Dibuka:1969

    Menu Andalan: Bombay Pav Bhaji dan Kachori


    Chicken Tikka Inn

    (Lokasi: Nasr Square, Deira)


    Menjadi salah satu kios makan paling tua di UEA, Chicken Tikka Inn dikenal sebagai penyaji makanan India terbaik kedua setelah Joshi Restaurant. Tak heran jika hingga kini, ia telah memiliki sembilan cabang di berbagai penjuru kota.



    Tahun dibuka: 1972

    Menu Andalan: Paratha Puri


    Karachi Darbar

    (Lokasi: Naif, Deira)


    Disebut-sebut sebagai restoran dengan deret menu masakan Pakistan terlengkap, Karachi Darbar juga memberi harga yang terjangkau bagi para konsumennya. Selain menghadirkan cita rasa Pakistan yang eksotis dan nikmat, restoran ini juga menyediakan sajian India dari Mughlai yang otentik.



    Tahun buka: 1973

    Menu Andalan: Nihari (daging sapi pedas dengan saus kental yang disajikan dengan roti naan segar)


    Fish Market

    (Lokasi: Radison Blu Hotel, Dubai Deira Creek)


    Di sini Anda bisa memilih langsung hasil laut segar yang ingin Anda santap.  Bermacam ikan, lobster, kepiting, hingga berbagai jenis kerang bisa Anda temukan di atas tumpukan es yang menambah kesan fresh.


    Setelah berhasil memilih, seafood pun dapat langsung dimasak di depan Anda dengan pilihan bumbu menarik seperti kari merah Thai, kari kuning telu, dan saus cabe merah.



    Minuman tropikal pelepas dahaga dan desserts eksotis juga bisa dipesan untuk makin menyemarakkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.


    Tahun buka: 1989

    Menu Andalan: Udang galah panggang



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below