Pasangan Suka Mencuri? Lakukan Ini


  • Pasangan Suka Mencuri? Lakukan Ini
    (Foto: Clem Onojeghuo/Pexels)

    Tidak semua hal bisa diketahui ketika baru mulai berpacaran. Dibutuhkan waktu untuk tahu dan mengenal pasangan lebih dalam.

    (Baca juga artikel: Benci Dengan Hewan Peliharaan Pasangan? Ini Solusinya)

    Sayangnya tidak ada manusia yang sempurna dan pasangan pun tak luput dari kekurangan. Namun bagaimana kalau kekurangannya adalah ia memiliki keinginan untuk mencuri barang-barang yang tidak penting atau yang lebih dikenal sebagai kleptomania?

    Meskipun bukan barang berharga, mencuri bukanlah hal yang benar dan harus dihentikan. Kebiasaan ini bisa memberikan dampak buruk bagi pasangan bahkan Anda sendiri di kemudian hari.

    Teman-temannya mungkin ada yang menjauhi karena kebiasaan buruk tersebut, tetapi tidak mudah bagi Anda untuk meninggalkan orang tersayang begitu saja.

    Diskusikan mengenai hal ini secara baik-baik dan tanya alasannya. Setelah mengetahui penyebabnya, Anda pun bisa bertindak lebih lanjut.

    Apabila kondisi kleptomania yang dialaminya disebabkan oleh masalah finansial, cari solusi yang cocok dengannya, seperti membantu mencarikan pekerjaan dengan penghasilan lebih atau cara lain mendapatkan uang tambahan seperti menjadi supir taksi online pada waktu senggangnya.

    Jika penyebabnya adalah akibat gangguan psikologis, tak ada salahnya untuk mengunjungi profesional agar bisa ditangani secara serius.