Cara Membuat Roti Pizza Sendiri


  • Cara Membuat Roti Pizza Sendiri
    (Foto: Buenosia Carol/Pexels)

    Ingin mencoba membuat pizza sendiri supaya bisa diberikan berbagai macam topping unik yang tak ada di restoran? Daripada membeli roti pizza beku yang dijual di supermarket, cobalah untuk membuatnya sendiri.

    (Baca juga artikel: Cara Membuat Roti Panggang Grilled Cheese)

    Berikut adalah resep roti pizza yang mudah untuk dibuat.



    Bahan-bahan:

    60 ml minyak zaitun

    375 ml air hangat

    600 gram tepung serba guna

    2 sendok teh bubuk ragi

    1 sendok teh garam

    1/4 sendok teh gula kastor

    Cara membuat:

    1. Campurkan ragi, gula dan garam di dalam mangkuk, aduk hingga merata dan tunggu sampai berbusa selama sekitar 5 menit.

    2. Campurkan tepung dan garam di dalam mangkuk berukuran lebih besar. Tuangkan adonan ragi dan minyak zaitun ke bagian tengahnya. Aduk dengan pisau bulat dengan gerakan memotong hingga merata.

    3. Remas adonan di atas permukaan yang sudah diberi sedikit tepung selama 10 menit atau hingga lembut. Letakkan adonan di dalam mangkuk yang telah dioleskan minyak zaitun. Putar agar seluruh bagian luar adonan terkena minyak.

    4. Tutup mangkuk dengan wrap plastik dan diamkan di ruangan dengan suhu panas selama 30 menit atau sampai adonan mengembang.

    5. Reman adonan kembali di atas permukaan yang sudah diberi sedikit tepung dan bentuk menjadi tabung panjang. Bagi menjadi tiga dan pipihkan dengan penggiling hingga berbentuk lingkaran berdiameter sekitar 20cm.

    6. Berikan topping sesuai selera, panggang, dan pizza siap disajikan.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below