Life & health

Tips Menjadi Rekan Kerja yang Menyenangkan

By : Amalta Rifani - 2017-07-08 11:58:00 Tips Menjadi Rekan Kerja yang Menyenangkan

Apa yang membuat seseorang menjadi rekan kerja favorit? Berikut adalah tujuh kualitas rekan kerja yang menjadi favorit semua orang versi JobStreet.com.

1.    Terbuka

Bersikap terbuka dalam menerima sudut pandang yang berbeda dan kritik membangun merupakan sebuah kualitas penting yang meningkatkan kerja tim dan produktivitas. Hal ini berarti menghormati opini mereka.

2.    Fleksibel

Kemampuan beradaptasi akan perubahan adalah kunci untuk pertumbuhan yang berkelanjutan, khususnya untuk lingkungan kerja kreatif dan industri kompetitif.

3.    Akuntabilitas

Katakan pada anggota tim bahwa mereka bisa mengandalkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dan sanggup untuk menyelesaikannya.

4.    Inisiatif

Cepat bertindak saat melihat anggota tim berjuang dengan suatu tugas atau hanya sekedar memberi ide dan masukan yang membangun tanpa diminta akan memberikan nilai tambah. Setiap orang menghargai seorang anggota tim yang selalu menolong!

5.    Pemain tim

Tunjukkan bahwa Anda seorang pemain dengan tetap fokus pada pekerjaan dan memprioritaskan tujuan perusahaan. Jangan teralihkan oleh politik kantor dan berpihak pada satu sisi.

6.    Empati

Tunjukkan empati untuk rekan kerja saat mereka menghadapi masalah pribadi maupun masalah pekerjaan. Empati juga membantu membentuk ikatan, memupuk kepercayaan yang lebih besar, dan rasa saling hormat.

7.    Pemecah masalah


Penting untuk mengidentifikasi penyebab masalah tanpa sebelum berusaha menyelesaikannya. Anggota tim akan mencari Anda berkat kemampuan dalam menyelesaikan masalah.


Life & health