Pengaruh Ponsel Terhadap Hubungan Anda dan Pasangan


  • Pengaruh Ponsel Terhadap Hubungan Anda dan Pasangan
    (Foto: @without.case/instagram)

    Sulit rasanya untuk bisa lepas dari ponsel di era serba digital seperti sekarang ini. Banyak hal yang harus dilakukan dan memerlukan ponsel, misalnya untuk memesan makanan dan moda transportasi, melihat media sosial, membaca berita, hingga menghubungi orang-orang tersayang.

    (Baca juga artikel: Jangan Lakukan Ini Jika Memiliki Pasangan Temperamental)

    Tak sedikit pula orang yang tetap bermain dengan ponselnya meskipun sedang berkencan dengan kekasihnya. Hal ini menjadi salah satu dampak tidak baik terhadap suatu hubungan.

    Bukannya menghabiskan waktu berkualitas bersama, mereka justru sibuk dengan ponselnya masing-masing. Akhirnya komunikasi tidak terjalin dengan baik dan bisa memicu pertengkaran.

    Namun ternyata tidak hanya ini saja yang menyebabkan ponsel memberikan pengaruh buruk terhadap suatu hubungan.

    Ponsel yang bisa digunakan untuk menghubungi orang secara mudah pun dimanfaatkan untuk menanyakan keberadaan pasangan terus-menerus.

    Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Picard pada tahun 2007, satu dari tiga orang di SMS oleh kekasihnya 10, 20 bahkan 30 kali dalam waktu satu jam saja untuk menanyakan keberadaan serta apa dan dengan siapa yang sedang mereka lakukan.

    Fakta yang sama pun didapatkan dari penelitian yang dilakukan oleh Draucker dan Martsolf pada tahun 2010.

    Ternyata ponsel tidak hanya selalu memberikan kemudahan, namun juga bisa menimbulkan petaka terhadap hubungan sepasang kekasih.