Life & health

5 Makanan Sehat Untuk Jantung

By : Amalta Rifani - 2017-07-02 17:30:00 5 Makanan Sehat Untuk Jantung

Salah satu pola hidup sehat yaitu mengonsumsi makanan yang menyehatkan jantung agar mampu bekerja lebih kuat. Apa saja lima makanan yang dapat Anda santap untuk membuat jantung lebih sehat?

1. Jeruk

Buah jeruk dapat membantu menjaga arteri dan melindungi tubuh dari serangan jantung. Kandungan di dalamnya dapat mengurangi kadar kolesterol dan membantu menetralkan protein galektin-3 yang merusak sel-sel jaringan pada jantung.   

2. Bawang putih

Ekstrak bawang putih mampu mengatasi penyakit jantung dan membantu mencegah terbentuknya plak yang memblokir aliran darah dalam tubuh.

3. Buah anggur

Polifenol dan asam fenolik dalam buah anggur dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan meminimalisir aterosklerosis, jenis penyakit jantung yang mengakibatkan penumpukan kolesterol jahat di dinding arteri.

4. Madu

Mengonsumsi madu secara rutin dapat membantu memerangi penyakit jantung karena membantu meningkatkan kadar antioksidan dalam darah.

5. Apel

Mengonsumsi apel setiap hari mampu mengursangi risiko penyakit jantung. Sebuah penelitian menyatakan bahwa apel dapat mengurangi kolesetrol jahat dalam tubuh dan membantu mengatur gula darah.

Life & health