3 Posisi Bercinta yang Aman Bagi Ibu Hamil


  • 3 Posisi Bercinta yang Aman Bagi Ibu Hamil
    (Foto: 10 FACE/Shutterstock/Click Photos)

    Meski sedang hamil, bukan berarti Anda harus berhenti bercinta. Selain tidak berbahaya bagi janin, bercinta juga membantu meredam stres yang kerap terjadi semasa kehamilan.

    Menurut pakar seks Kat Van Kirk, bercinta saat hamil tetap harus dilakukan. Ia mengatakan, bercinta bukan sekadar cara untuk memuaskan gairah semata. Bagi ibu hamil, bercinta turut membantu melepas hormon stres sekaligus memicu produksi hormon oksitosin.

    Spooning
    "Bagian serviks sangat sensitif saat hamil," ujar Kat. Oleh karena itu, posisi spooning bisa menjadi opsi. Suami berada di belakang istri sehingga penetrasi yang terlalu dalam dapat terhindarkan. Posisi ini pun dinilai lebih intim karena suami bebas mengeksplor bagian depan tubuh istri sembari memegang perut.

    Duduk
    Posisi duduk dengan wanita berada di pangkuan pria dan membelakanginya juga aman untuk dilakukan. Pilihlah kursi dengan agar tidak terlalu kecil agar bercinta menjadi lebih nyaman. "Posisi ini sangat menyenangkan untuk wanita hamil karena bisa mengontrol seberapa dalam dan dan mengatur kecepatan," jelas pakar seks Eric Marlowe Garrison.

    Posisi Telentang
    Posisi wanita telentang dan pria duduk. Satu kaki wanita berada di atas kaki pria sehingga dengan mudah pria memasukkan Mr.Happy miliknya. "Pria bisa mengatur posisinya senyaman mungkin tanpa perlu mengenai perut wanita," tambah Kat.