Cara Mendapatkan Uang Saat Liburan


  • Cara Mendapatkan Uang Saat Liburan
    (Foto: Watchara Ritjan/Shutterstock/Click Photos)

    Waktu liburan sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apabila Anda tidak kemana-mana dan hanya tidur-tiduran sepanjang hari, kenapa tidak mencari uang jajan tambahan?

    (Baca juga artikel: Kegiatan untuk Dilakukan Bersama Anak Saat Liburan)

    Jika keluarga mempunyai toko, tentu Anda bisa membantu di sana. Tetapi jika malas harus keluar rumah, tak ada salahnya juga untuk mengambil pekerjaan secara online seperti jualan, menjadi penulis kontributor untuk sebuah situs atau menulis sesuai pesanan klien.



    Tak perlu repot-repot mencari barang baru untuk dijual. Ada baiknya jika Anda sekalian membersihkan rumah dan menjual barang-barang bekas yang sudah tak terpakai lagi, seperti elektronik, pakaian, produk kecantikan hingga dekorasi rumah yang tak dipajang.

    Selain dijual secara online, Anda juga bisa mengadakan garage sale di halaman rumah supaya tidak perlu mengemas dan mengirimkan barang kepada pembeli. Pastikan untuk mengabarkan orang-orang dengan membuat poster di media sosial supaya mereka datang.

    Alternatif lainnya adalah dengan membuka jasa penitipan hewan. Apabila ada teman Anda yang hewan peliharaannya yang harus ditinggal berlibur, tawarkan diri untuk menjaganya dan dititipkan di rumah Anda.

    Namun jika Anda sedang pergi berlibur ke tempat yang jauh, tak ada salahnya jika membuka jasa pre-order produk-produk kecantikan atau barang apa pun yang tidak dijual di Indonesia.

    Foto-foto yang diambil ketika traveling pun bisa Anda jual di situs jualan foto seperti Shutterstock atau iStock.



 

Related Articles

Cara Pintar Menukar Mata Uang

Cara Pintar Menukar Mata Uang

oleh Kiki Riama Priskila

Cara Hadapi Teman yang Kesulitan Uang

Cara Hadapi Teman yang Kesulitan Uang

oleh Kiki Riama Priskila

Cara Mendapatkan Pacar Yang Setia

Cara Mendapatkan Pacar Yang Setia

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below