Tips Berbelanja Sembako Sebelum Lebaran


  • Tips Berbelanja Sembako Sebelum Lebaran
    (Foto: sheff/Shutterstock/Click Photos)

    Apakah Anda sudah siap untuk menyambut datangnya lebaran yang akan segera tiba?

    Tidak hanya baju baru, tetapi sejumlah makanan dan minuman pun harus dibeli untuk menyambut tamu yang akan datang bersilaturahmi ke rumah ataupun diberikan untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

    (Baca juga artikel: Tips Menitipkan Hewan Peliharaan Selama Mudik)



    Berikut adalah tips berbelanja sembako sebelum lebaran.

    Latih keahlian tawar-menawar

    Harga bahan pangan biasanya melambung tinggi menjelang hari Idul Fitri. Mengunjungi pasar tradisional adalah salah satu cara untuk mendapatkan harga lebih murah karena bisa ditawar. Sebelum berangkat, latih dulu skill tawar-menawar Anda agar lebih percaya diri dan sukses mendapatkan harga yang lebih murah.

    Kunjungi supermarket grosir

    Alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi supermarket yang menjual berbagai produk secara grosir. Membeli dalam jumlah yang banyak sekaligus tentu akan membuat Anda lebih hemat daripada membeli secara satuan.

    Manfaatkan ojek online

    Malas pergi keluar rumah karena takut macet? Manfaatkan layanan ojek online untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan. Pastikan untuk memberikan instruksi yang jelas agar tidak terjadi kesalahan.

    Jangan lapar mata

    Tak ada salahnya untuk membeli dalam jumlah lebih untuk berjaga-jaga. Namun perhitungkan terlebih dahulu dan belilah dalam batas yang masih wajar agar tidak terbuang percuma.

    Manfaatkan produk yang sudah matang

    Jika tidak ingin repot dan ingin mengurangi jumlah makanan yang harus dimasak, Anda bisa membeli kue kering dijual di pasaran baik di toko ataupun secara online.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below