Life & health

Tips Mengatur Keuangan Setelah Lebaran

By : Amalta Rifani - 2017-06-27 14:22:00

Her world akan membagikan tips mengelola keuangan setelah lebaran yang dapat dilakukan agar memulihkan kondisi dompet sesegera mungkin.

1. Cek pengeluaran selama lebaran


Cek kembali arus pengeluaran selama lebaran dengan teliti dan bikin rinciannya. Periksa di bagian maka pengeluaran terbesar yang Anda lakukan. Hal ini dapat dijadikan sebagai langkah untuk evaluasi agar lebih cermat mengatur keuangan saat lebaran yang akan datang.

2. Menyusun rencana keuangan

Buatlah daftar akan barang-barang yang ingin dibeli dan benar-benar diperlukan. Cek pula di mana Anda bisa membeli barang-barang harga murah dengan kualitas yang terjamin. Tahan untuk membeli barang yang kurang penting guna menutup tabungan yang terpakai saat lebaran.

3. Cek sisa dana yang ada

Lihatlah berapa dana yang tersisa di tabungan Anda untuk menyusun rencana keuangan. Sesuaikan kebutuhan dengan dana yang tersisa dan usahakan jangan sampai minus agar tidak terkena hutang.

4. Hemat uang dan waktu

Tundalah sementara ajakan teman-teman Anda untuk hangout setelah pulang kantor ataupun akhir pekan. Fokuslah dengan pekerjaan Anda dan cari kesibukn baru di rumah yang bisa Anda tekuni. Jika ingin makan siang, Anda bisa mengakalinya dengan membuat bekal dari rumah.


Life & health