4 Persiapan Sebelum Mudik Menggunakan Mobil Pribadi


  • 4 Persiapan Sebelum Mudik Menggunakan Mobil Pribadi
    (Ronald Sumners/Shutterstock/Click Photos)

    Berencana mudik lebaran dengan mengendarai mobil sendiri? Perhatikan lima persiapan berikut untuk menjaga keamanan dan kenayaman berkendara selama perjalanan jauh Anda.

    1. General Check-up dan Tune Up Mesin

    Lalkukan tune up mesin mobil di bengkel langganan untuk mempersiapkan kondisi mobil agar tetap prima selama perjalanan jarak jauh. Tune up atau melakukan pengecekan mesin meliputi komponen vital mulai dari kondisi mesin, oli mesin, oli transmisi, minyak rem, power streeting, air radiator. Pastikan pula montir memerikasa lampu-lampu mobil dan AC


    2. Memeriksa Kaki-Kaki Menyeluruh

    Untuk perjalanan jauh, kaki-kaki harus diperiksa dan dipastikan dalam kondisi yang sehat seperti tidak mengeluarkan bunyi-bunyi. Jika masalah pada kaki dirasakan karena handling kurang baik, makan lakukan spooring ban pada mobil Anda.




    3. Perkakas dan Kotak P3K


    Pastikan Anda tidak ketinggalan membawa perkakas mobil dan juga kotak P3K. Keberadaan dua komponen ini penting untuk berjaga-jaga selama perjalanan mudik nanti.


    4. Eksterior dan Interior

    Jika ingin menambah kenyamanan dalam perjalanan, usahakan untuk memberishkan bagian interior agar Anda lebih nyaman menghabiskan waktu di dalam mobil. Untuk eksterior, bersihkan bagian kaca depan dari jamur agar pandangan pengemudi tidak terganggu.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below