Koleksi Baru dari Denny Wirawan



  • Terpaan sinar matahari, keindahan laut Indonesia dan hirupan udara alam asri yang menyegarkan menjadi sumber inspirasi bagi seorang Denny Wirawan. Tak hanya keindahan alam, beragam budaya yang elok dan warisan wastra (kain tradisional yang sarat makna), berhasil memenuhi imajinasi sang desainer untuk menghasilkan sebuah koleksi baru.

    Dari hasil mengembarai nusantara inilah, Denny Wirawan sukses menampilkan tak kurang dari 50 busana siap pakai terbaru. Koleksi spring/summer 2017 bertajuk Kelana ini ditampilkan pada bulan mei lalu, bertempat di hotel The Dharmawangsa, Jakarta. Acara berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh para pecinta mode Jakarta, seperti Renitasari Adrian, Maudy Koesnaedi, Happy Salma, Ririn Ekawati, Nindy Parasady Harsono, Ussy Pratama, Joy Roesma, dan masih banyak lagi.

    Dalam hal desain, Denny Wirawan mengusung gaya free spirit dan kontemporer dan dominasi warna cerah dengan kesan musim panas yang kental. Permainan tabrak motif yang menjadi ciri khasnya masih menjadi highlight dalam pagelaran kali ini. Beberapa kain khas nusantara, seperti motif bunga dan burung lokcan, motif songket Bali, geringsing, ikat, motif garis dan geometrik berpadu indah dengan teknik digital print yang berkesan lebih modern.



    Deretan motif indah ini diaplikasikan pada material sifon sutera, shantung, organza, dan satin yang ringan namun memancarkan kemewahan. Detail embroidery dan sulam turut dihadirkan dalam deretan gaun ringan melambai, outer, dress, dan celana. Perpaduan kesan feminin dan maskulin bergaya oddball masih menjadi andalan dalam koleksi yang sarat akan nafas bohemian ini.    

    Presentasi koleksi dibagi ke dalam tiga sesi. Sesi pertama dan kedua, Denny Wirawan menampilkan busana perempuan dan lelaki. Motif garis dengan teknik layering dan warna  earthy ditampilkan dalam sebuah koleksi dengan gaya bohemian nan eksentrik. Pagelaran ditutup dengan rangkaian koleksi busana malam yang anggun dan berkesan dramatis. Dengan warna coklat dan motif songket Bali yang mendominasi, Denny Wirawan berhasil membuat para tamu undangan terkesima.