Tips Bulan Madu Hemat


  • Tips Bulan Madu Hemat
    Foto: Dok. Dotshock/Shutterstock/Click Photos

    Ada pasangan yang memilih untuk pergi berbulan madu langsung setelah pesta pernikahan usai, dan ada juga yang memilih untuk menundanya beberapa saat agar persiapan bulan madu lebih matang. Termasuk tipe yang manakah Anda? Bagaimanapun, perjalanan bulan madu memerlukan biaya ekstra yang cukup besar di luar anggaran pernikahan. Lalu, kapan sebaiknya Anda memulai persiapan agar bulan madu impian tetap bisa berjalan sesuai harapan namun tetap terjangkau?

    Tergantung dari kegiatan bulan madu seperti apa yang Anda rencanakan, persiapan biasanya memakan waktu mulai dari beberapa bulan hingga satu tahun. Berikut beberapa faktor yang patut Anda pertimbangkan:

    Kapan Anda akan berangkat
    Untuk pasangan yang merencanakan langsung berbulan madu setelah pesta pernikahan selesai, berarti Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya bersamaan dengan perencanaan pernikahan. Jika Anda merupakan pasangan yang memiliki banyak kesibukan, ini bisa menjadi tekanan ekstra bagi Anda berdua.
    Namun apabila Anda memutuskan memberi rentang waktu beberapa bulan setelah pernikahan untuk bulan madu, Anda akan lebih fokus dan leluasa dalam merencanakannya.
    Kapanpun waktu yang Anda pilih, berusahalah untuk memanfaatkan kartu kredit sebaik mungkin. Anda bisa melakukan sebagian besar transaksi terkait kebutuhan pernikahan atau belanja sehari-hari menggunakan kartu kredit yang memiliki penawaran air miles reward. Coba Kartu Kredit UOB Preferred Platinum.  

    Kapan harus memesan tiket pesawat
    Jika Anda tidak sempat mengakumulasikan poin yang cukup untuk meraih air miles, tajamkan pencarian ke promosi tiket.
    Menurut penelitian yang dilakukan oleh Skyscanner, waktu terbaik untuk mendapatkan harga tiket terendah adalah sekitar 21 hingga 25 minggu sebelum tanggal keberangkatan. Jika Anda melewatkan kesempatan ini, coba lagi pada minggu ke-4 hingga ke-8 sebelum tanggal keberangkatan, biasanya dalam rentang waktu ini Anda masih bisa mendapatkan harga penerbangan yang lebih murah.
    Apabila Anda berencana berbulan madu di dalam negeri atau jarak tempuhnya cukup pendek, pertimbangkan juga untuk mencari penerbangan budget.

    Jenis akomodasi
    Apakah Anda mendambakan bermalam di hotel atau resorts yang menjadi favorit para pasangan baru dan juga Instagrammable? Jika Anda menginginkan penginapan yang spesifik, sebaiknya pesan sejak jauh hari sebelumnya mengingat tempat tersebut tentu memiliki banyak peminat. Namun jika Anda lebih fleksibel, memesan penginapan beberapa saat sebelum bulan madu masih bisa dilakukan.
    Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa mempertimbangkan untuk memulai bermalam saat hari biasa, bukan akhir minggu, dan kalau memungkinkan hindari memesan saat high season atau musim liburan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below