5 Tips Cantik untuk Pernikahan Outdoor



  • Mulai dari pilihan bahan gaun hingga produk riasan, berikut 5 hal yang perlu Anda perhatikan untuk tampil maksimal jika Anda mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan.


    Gaun berbahan ringan dan sejuk
    Lewatkan material satin tebal atau lapisan jacquard yang akan membuat Anda merasa panas dan tidak menyerap keringat. Pilih atau rancang gaun dengan bahan chiffon, tulle, atau renda yang tipis agar Anda tetap merasa sejuk dan tetap terlihat memukau secara effortless.

    Menghadirkan sentuhan warna
    Gaun putih memang tak pernah gagal memancarkan pesona pengantin, namun jika Anda mengadakan acara pernikahan di luar ruangan, cobalah untuk lebih bereksperimen dengan warna agar Anda pun tampil serasi dengan nuansa alam. Untuk pernikahan berkonsep taman, Anda bisa mencoba sentuhan warna floral yang tropis, sedangkan bagi Anda yang mengadakan resepsi di area pantai, coba warna pastel yang lebih lembut.

    Tatanan rambut yang praktis
    Mengingat udara yang lebih panas, lembap, dan berangin, pilih tatanan gaya hair do yang tahan lama dan mampu membuat rambut Anda tidak tampak terlalu berantakan. Namun, tetap pastikan tatanan yang Anda pilih tidak terlalu formal, Anda bisa mencoba fishtail braids, atau updo gaya bohemian.

    Riasan natural
    Riasan dramatis berpotensi untuk lebih mudah luntur. Untuk tampilan alami yang juga cantik, arahkan makeup artist Anda untuk mengaplikasikan eyeliner bergaya tightlining ketimbang cat eye, menggunakan maskara tahan air yang mampu melentikkan sekaligus menebalkan bulu mata (jika bulu mata Anda sudah cukup panjang, tidak perlu menggunakan bulu mata palsu), lalu sapukan blush dengan warna yang halus. Tiga hal utama yang tidak boleh dilewatkan adalah: primer, sweat/waterproof, dan pengontrol minyak.

    Gunakan sepatu yang tepat
    Jika Anda tetap memerlukan bantuan heels untuk tampil maksimal, gunakan heels stoppers agar hak sepatu Anda tidak tertancap pada tanah. Anda juga bisa memilih wedges yang tetap memberikan tinggi ekstra namun tetap nyaman.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below