Kesalahan Penataan Rambut yang Sering Dialami Pengantin


  • Kesalahan Penataan Rambut yang Sering Dialami Pengantin
    (Foto: Dok. her world Brides)

    Ingin rambut Anda terlihat sedang indah-indahnya pada hari pernikahan? Hindari kesalahan ini.

    Memanjangkan rambut tanpa merapikannya

    Selain memberikan keleluasaan lebih untuk memilih dari berbagai macam gaya, rambut yang panjang juga akan memudahkan hairstylist Anda untuk menatanya. Namun selain fokus untuk memanjangkannya, Anda juga perlu melakukan trimming rutin minimal tiga bulan sekali untuk membuang ujung-ujung rambut yang cenderung lebih mudah kering, rusak, dan bercabang.

    Melewatkan hair toning
    Rambut yang diwarnai, apalagi dengan sentuhan permainan lowlight dan highlight, tentu akan memperjelas serta mempercantik tekstur rambut Anda. Agar rambut tampak lebih indah dan tidak kaku setelah pewarnaan, lakukan perawatan hair toning untuk menambahkan kilau di atas warna rambut Anda.

    Mewarnai rambut terlalu cepat
    Jika Anda memutuskan mengubah warna rambut, sebaiknya lakukan 1 minggu sebelum hari-H agar Anda mendapatkan warna yang sempurna. Lebih dari itu, warna rambut akan mulai "turun" dan tidak tampak seindah sebelumnya.

    Memotong rambut di detik-detik terakhir
    Walaupun Anda menginginkan tampilan baru dan segar untuk hari-H, tetapi memotong rambut mendadak beberapa hari sebelumnya adalah hal yang harus dihindari. Jika hasilnya tidak sesuai harapan dan Anda tidak menyukainya, sedikit yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya. Hindari risiko ini apalagi jika Anda ingin membiarkan rambut terurai saat pernikahan.

    Menuntut hasil penataan rambut sama persis dengan referensi
    Tatanan rambut yang sudah Anda simpan dari Pinterest tentu telah menjadi dambaan, namun terkadang tampilan tersebut too good to be true mengingat tekstur rambut belum tentu sesuai dengannya. Agar tetap puas dengan hasil akhir penataan rambut, komunikasikan dengan hairstylist Anda gaya apa yang Anda inginkan, dan beritahu juga model gaun serta aksesori yang akan Anda kenakan agar ia mendapat bayangan yang jelas.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below