Tips Mengadakan Pernikahan di Bulan Ramadhan


  • Tips Mengadakan Pernikahan di Bulan Ramadhan
    (Foto: pyrozhenka/Shutterstock/Click Photos

    Menikah di Bulan Ramadhan mungkin dihindari oleh sebagian pasangan karena akan lebih merepotkan. Tetapi tak ada salahnya juga untuk mengikat janji suci di bulan yang penuh berkah ini.

    Berikut adalah lima tips mengadakan pernikahan di Bulan Ramadhan.

    Mulai sejak sore hari



    Ada baiknya jika mengadakan pesta yang dimulai sejak sore hari seperti pukul 17:00. Nantinya Anda serta para tamu bisa bercengkerama sambil menunggu waktu berbuka dan buka puasa bersama.

    Sediakan tajil

    Sediakan banyak hidangan manis untuk dijadikan tajil seperti kolak, bubur sum sum, kurma, kue dan lain-lain. Jangan lupa untuk menyediakan teh manis dan sirup juga.

    Pemberitahuan buka puasa

    Tak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi yang mengumandangkan suara adzan dari ponsel agar para tamu yang sedang asik berbincang dengan satu sama lain tahu bahwa sudah waktunya untuk berbuka.

    Lebihkan porsi makanan dan minuman

    Setelah puasa seharian, tentunya orang-orang akan merasa lebih haus dan lapar dari biasanya. Lebihkan porsi makanan dan minuman dari jumlah tamu yang diundang untuk memastikan semua orang kebagian meskipun ada yang mengambil dalam jumlah banyak.

    Dekat dengan masjid

    Lokasi acara yang dekat dengan masjid akan memudahkan tamu undangan yang ingin melaksanakan ibadah tarawih usai menyantap hidangan.