Memeriahkan Momen Pemotongan Kue


  • Memeriahkan Momen Pemotongan Kue
    Foto: Dok. Stakhov Yuriy/Shutterstock/Click Photos

    Momen pemotongan wedding cake terdengar begitu simpel. Namun ternyata langkah ini tidak sesederhana yang dibayangkan. Buktinya banyak video yang menayangkan kejadian kue pernikahan malah menjadi berantakan atau tumbang saat pemotongan, tak sedikit pula para profesional yang membuat tutorial bagaimana cara memotong kue pernikahan yang benar.

     



    Berikut beberapa tips agar ritual pemotongan kue ini berjalan mulus dan lebih meriah.

     

    Memilih spot yang tepat

    Agar indahnya euforia pemotongan kue pernikahan terdokumentasi dengan indah, pastikan kue tersebut diletakkan di depan latar yang indah. Pastikan di titik ini Anda memiliki ruang gerak yang leluasa.

     

    Persiapan yang lengkap

    Ingatkan tim katering untuk menyediakan seorang pramusaji untuk membantu Anda. Di meja kue wajib terdapat pisau, piring kue, garpu dessert, tisu, serta dua gelas berisi champagne. Pastikan wedding organizer Anda juga mengumpulkan orang tua, keluarga, dan sahabat agar semua kerabat terdekat menyaksikan momen berharga ini. Oh ya, jika Anda tidak ingin pasangan membeberkan kue ke wajah Anda (karena banyak pasangan yang melakukannya sebagai twist yang lucu), sebaiknya diskusikan terlebih dahulu.

     

    Memotong di titik yang tepat

    Jangan sampai momen ini terlihat awkward akibat kebingungan Anda dan pasangan saat hendak memotong kue. Biasanya pisau dipegang oleh mempelai pria dan mempelai wanita cukup meletakkan tangan di atasnya untuk membantu mengarahkan. Mengingat kue pernikahan biasanya memiliki ukuran yang besar, tinggi, dan terdiri dari beberapa lapisan, untuk memudahkan, pemotongan pertama sebaiknya dilakukan pada lapisan paling bawah (yang paling lebar) terlebih dahulu. Trik yang lebih mudah lagi, Anda bisa meminta kepada vendor pembuat kue untuk membuat potongan kecil terlebih dahulu sebelum kue disajikan, sehingga Anda tahu ke mana harus mengarahkan pisau dan kue pun lebih mudah terpotong.

     

    Rencanakan agenda seru berikutnya

    Pemotongan kue sudah selesai, Anda dan pasangan pun telah saling memberikan first cake, lalu apa yang terjadi? Agar momen ini tidak berubah menjadi hambar, akhiri pemotongan kue dengan bersulang bersama para tamu. Setelah itu, sampaikan pidato singkat untuk mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dan menyaksikan ritual penting tadi. Supaya lebih seru, Anda juga bisa meletakkan first dance atau pelemparan bouquet setelah pemotongan kue pada rundown acara.

     

    Good luck, brides!

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below