4 Tips Memilih Gaun untuk Flower Girl


  • 4 Tips Memilih Gaun untuk Flower Girl
    Foto: Dok. Auleena/Shutterstock/Click Photos

    Salah satu bagian yang menyenangkan saat merencanakan pernikahan adalah menentukan gaun untuk flower girl. Momen ini bisa jadi salah satu kegiatan yang merelaksasi dan membuat Anda lupa akan jenuhnya persiapan pernikahan karena Anda dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan keponakan atau anak dari sahabat Anda. Sebelum mengajaknya hunting gaun, ketahui tipe dress seperti apa yang Anda inginkan terlebih dahulu untuk menghemat waktu dan memudahkan pencarian. Berikut checklist yang Anda butuhkan sebelum merancang atau berbelanja gaun untuknya.



     

    Tentukan Tema dan Warna Tampilan Anda Terlebih Dahulu

    Agar flower girl tampil serasi dan lebih menggemaskan, sesuaikan tema gaunnya dengan gaun Anda atau seragam bridesmaid. Tak perlu ragu untuk membuatnya lebih istimewa dari tampilan bridesmaid atau maid of honor karena flower girl akan berjalan sendiri menuju altar, menebarkan kelopak bunga di aisle, tersenyum manis, dan menjadi pusat perhatian kedua setelah Anda.

     

    Sesuaikan dengan Tempat dan Waktu Pernikahannya

    Jika pernikahan Anda dilaksanakan pada:

     

    • Siang hari dan di luar ruangan

      Pilih gaun selutut dengan bahan ringan mengalir dan sleeveless.

    • Siang hari di dalam ruangan

      Dress lengan pendek dengan panjang selutut atau midi masih akan nyaman digunakan pada siang hari dalam ruangan ber-AC.

    • Malam hari di luar ruangan

      Maxi dress dengan lengan pendek dengan kombinasi bahan ringan dan lebih tebal/kaku (misalnya tulle dan satin, atau organza dan crepe)

    • Malam hari di dalam ruangan

      Untuk acara formal malam hari seperti ini Anda bebas berksplorasi dan mendandaninya bak seorang princess.

     

    Hindari Membeli/Merancang dengan Ukuran yang Terlalu Pas

    Mengingat sang flower girl masih dalam usia pertumbuhan pesat (terutama apabila balita), jika Anda membeli atau merancang gaunnya jauh hari sebelum pernikahan, pastikan Anda melebihkan ukurannya agar tidak kekecilan pada hari-H.

     

    Pastikan Panjang Gaun Tepat dengan si Anak

    Apabila Anda mengambil opsi gaun panjang untuk flower girl, minta dirinya untuk berjalan bolak-balik mengenakan dress tersebut saat fitting demi memastikan panjangnya sudah tepat dan ia tidak akan tersandung.

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below