Trik Menghadapi Timbulnya Garis Halus di Usia 20-an


  • Trik Menghadapi Timbulnya Garis Halus di Usia 20-an
    Dok. Cosmopolitan Indonesia

     

    Di artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang perawatan wajah sejak dini untuk mencegah penuaan, kali ini her world ingin berbicara mengenai masalah kulit seperti garis halus atau kerutan di wajah.



     

    Memang benar, secara alamiah kulit bisa menjadi kurang kencang dan elastis seiring bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh menurunnya produksi minyak alami dan kolagen yang berujung pada wajah terlihat lebih tua serta tak segar.

     

    Maka, penting bagi Anda untuk senantiasa memperhatikan keremajaan kulit, mengetahui faktor penyebab timbulnya garis halus dan kerutan, kemudian mempelajari cara menghadapi atau menghindarinya. Untuk itu, Cosmo telah mempelajari beberapa faktor eksternal yang mampu mempercepat hadirnya garis halus tanpa Anda sadari. Ingin tahu apa saja faktor tersebut? Silahkan lanjut membaca, Ladies.

     

    Penting bagi Anda untuk selalu merawat keremajaan kulit dan mengetahui faktor penyebab timbulnya garis halus dan kerutan sekaligus tau cara menghadapi atau menghidarinya. Kami telah mempelajari beberapa faktor eksternal yang ternyata malah mempercepat hadirnya garis halus. Mau tau apa saja? Simak di bawah ini.

     

    1. Paparan sinar matahari

    Jika terkena sinar matahari berlebihan, kulit akan lebih cepat proses penuaannya karena sinar UV bisa merusak jaringan ikat bawah kulit. Hilangnya jaringan ikat menyebabkan kulit kehilangan kekuatan dan elastisitas sehingga menjadi tidak kencang dan berkerut!

     

    2. Kebiasaan

    Menggosok area mata, mengerutkan dahi, dan mengerucutkan bibir dapat memicu timbulnya garis halus di wajah lebih cepat.

     

    3. Pola Hidup

    Kurang minum, merokok, atau jarang mengonsumsi buah dan sayur bisa menimbulkan stres pada kulit, lho! Akibatnya kulit tampak kusam, tidak sehat, dan cepat berkerut. Ruangan ber-AC dan pola tidur yang tidak teratur juga menjadi alasan utama kulit kering dan nantinya muncul garis halus.

     

    Nah, apakah Anda merasa melakukan tiga hal tersebut? Jika iya, jangan panik dulu! Kami akan memberitahu tiga solusi untuk permasalahan tersebut:

    1. Minum Air yang Cukup!

    Biasakan minum dua liter air setiap hari, terutama bagi Anda yang berada di ruangan ber-AC dalam yang waktu yang cukup lama. Konsumsi air putih diperlukan agar kadar air di tubuh tercukupi sehingga kelembaban kulit ikut terjaga.

     

    2. Aplikasi Pelembab
    Jangan pernah lupa menggunakan moisturizer yang tak hanya mampu melembabkan namun juga bisa menjaga kulit dari tanda penuaan dini seperti Olay Total Effects! Pelembab ini mengandung SPF, Niacinamide, vitamin C, E, B3 dan B5 yang membantu menjaga kulit dari tujuh tanda penuaan dini. Apa saja sih tanda penuaan dini itu? Tanda penuaan dini bisa berupa garis halus atau kerutan, flek hitam, warna dan tekstur kulit yang tidak merata, kulit kering, kusam, hingga pori yang tampak besar. Mengaplikasikan Olay Total Effects Day Cream SPF 15 secara teratur bisa menjadikan kulit tampak lebih segar, sehat, dan awet muda! 
     
    3. Veggies and fruits are a must! 
    Konsumsi sayur dan buah setiap hari sudah terjamin khasiatnya untuk menjaga kesehatan kulit serta kesegaran dan kekenyalannya.
     
    So, tunggu apa lagi? Mulailah menjaga kulit agar terhindar dari tanda penuaan dini dengan aplikasi moisturizer ringan dan penuh khasiat antipenuaan seperti Olay Total Effects. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below