5 Cara Berkenalan dengan Pria Asing


  • 5 Cara Berkenalan dengan Pria Asing
    (Foto: Jose AS Reyes/Shutterstocks/Clickphotos)

    Anda memutuskan untuk bepergian ke satu negara dan ingin berkenalan dengan para lelaki lokal di sana. Simak tips berikut agar misi asmara Anda berjalan sukses.

    Bergabung dalam komunitas

    Bagi Anda yang akan menetap di negara tersebut dalam jangka waktu lebih dari tiga bulan, ikut serta dalam komunitas seperti klub olahraga ekstrem, klub musik atau drama, atau bahkan gym. Pertemuan dari kesamaan hobi, motivasi, dan lokasi dapat menjalin hubungan romantis yang lebih natural.

    Rekan bahasa

    Sering sekali kebersamaan saat belajar berdua adalah awal mula tumbuhnya benih asmara di antara dua orang. Selain itu, metode pertukaran bahasa adalah win-win solution. Jika cinta tidak sukses terjalin, Anda tetap mendapatkan ilmu baru dengan menguasai bahasa baru. Cocok bagi Anda yang ingin belajar bahasa di negara yang tidak berbahasa Inggris.

    Pergi sendiri

    Cerita Julia Roberts dalam film Eat, Pray, Love yang menemukan cinta di Bali adalah alasan kenapa Anda harus sesekali melakukan perjalanan solo ke luar negeri. Orang lokal akan lebih berani menyapa, menjawab pertanyaan dan bahkan membantu wisatawan yang tidak datang bergerombol karena merasa tidak mengintimidasi.

    Budaya Anda

    “Dari lidah, turun ke hati”, cara paling mudah untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada orang dari negara berbeda adalah dengan cara memasak. Menyuguhkan kuliner khas Nusantara pada calon pasangan atau pun keluarganya dapat membuat mereka ingin tahu lebih banyak tentang budaya Anda.

    Kunci komunikasi

    Anda tidak akan pernah bisa mengerti sepenuhnya maksud pasangan, begitu pula sebaliknya. Keterbatasan bahasa, perbedaan ekspresi, hingga ragam bahasa tubuh dapat menjadi penghalang Anda untuk mengerti satu sama lain. Beri waktu bagi Anda berdua untuk duduk tenang dan berbicara hingga tercapai suatu pemahaman yang kuat.