Berbuka Dengan yang Manis dan Sehat di Bakerzin



  • "Selama puasa, penting bagi kita memastikan pemenuhan kebutuhan nutrisi, baik saat sahur dan berbuka. Makanan yang dikonsumsi saat sahur disarankan berupa karbohidrat kompleks dan sumber serat yang akan membantu kita merasa kenyang lebih lama. Untuk berbuka puasa, masyarakat disarankan berbuka secara sehat, tidak kalap dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Sebagai salah satu tips, kita dapat menghindari minuman bergula dan berkalori tinggi. Adapun cara menyiasatinya adalah dengan pemilihan minuman yang berbahan dasar buah atau minuman yang menggunakan gula rendah kalori,"

    -Moch. Aldis Ruslialdi, SKM, CNWC (Health and Nutrition Education Expert dari Nutrifood)

     



    Bagi sebagian besar umat Muslim, momen berbuka puasa di Bulan Ramadhan adalah salah satu momen paling spesial dalam keseharian. Bagaimana tidak, berbagai menu biasanya telah terngiang di kepala sejak siang menjelang petang. Deret imajinasi minuman dan makanan manis kerap tergambar dalam benak bahkan jauh sebelum pukul empat sore. 

    Well,  kecenderungan ini sebenarnya amat bisa dipahami. Namun sadarkah Anda bahwa apa yang Anda asup ketika berbuka sangat wajib untuk dikontrol karena akan mempengaruhi lonjakan gula dalam darah? Bagaimana jika Anda selalu mengonsumsi berbagai jenis makanan manis dalam satu waktu yang bersamaan seperti misalnya mengudap es cendol setelah semangkuk kolak dan dilanjutkan dengan teh manis lalu sepiring nasi dan ditutup oleh ragam desserts? Tentu lambat laun kebiasaan ini akan mengkhawatirkan. 

    Concern akan hal tersebut, brand makanan dan minuman sehat Tropicana Slim bekerja sama dengan restoran Bakerzin akhirnya memutuskan untuk menghadirkan tiga kreasi sweet yet healthy drinks yaitu; Passion Cooler, Orange Honey Splash, dan Fruit Fiesta yang seluruhnya menggunakan Tropicana Slim Sweetener Classic sebagai pemanis. 

    Selain aman untuk pengidap diabetes, minuman ini sekaligus menyehatkan sebab terbuat dari potongan buah-buahan segar yang tidak hanya refresh your mouth, namun juga menutrisi tubuh dalam keadaan perut kosong. Sangat cocok untuk dijadikan pilihan untuk berbuka malam ini jika Anda masih bingung menentukan ingin berbuka dengan apa dan di mana. 



    0


    0


    0


 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below