Mengatasi Masalah Kecantikan yang Muncul saat Hari-H


  • Mengatasi Masalah Kecantikan yang Muncul saat Hari-H
    Foto: Dok. Mirela BK/Shutterstock/Click Photos

    Hari pernikahan Anda semakin dekat, tentu segala sesuatunya telah diatur dan dipersiapkan sedemikian rupa.

    Sebagai pengantin wanita Anda pastinya juga telah melakukan berbagai upaya untuk tampil cantik dan prima pada hari tersebut. Walaupun begitu, masih saja terdapat hal-hal tak terduga yang sulit dikendalikan, seperti misalnya jerawat besar yang mendadak muncul di wajah.



    Jangan sampai kejadian kecil ini membuat mood Anda rusak saat pesta pernikahan berlangsung. Berikut beberapa permasalahan kecantikan yang mungkin muncul di detik-detik terakhir dan bagaimana cara mengatasinya dengan cermat.

    Kulit Mengelupas

    Rangkaian perawatan kulit yang Anda gunakan atau efek samping dari prosedur kecantikan dapat membuat kulit mengelupas bahkan sampai beberapa hari. Jika sampai hari-H kulit masih mengalami pengelupasan, sebelum wajah dirias, Anda bisa menuntaskan pengelupasan ini dengan menggunakan scrub dengan butiran halus dan mengaplikasikan pelembap setelahnya.

    Jerawat

    Jika beberapa hari sebelum pernikahan Anda bangun dengan jerawat besar pada bagian wajah, segera kunjungi dokter kecantikan untuk mendapatkan injeksi kortison yang mampu mengempiskan jerawat dan meratakan tekstur kulit kembali dalam waktu satu hari. Hindari memencetnya karena justru akan meninggalkan luka yang sulit ditutupi oleh riasan nantinya.

    Kulit Teriritasi

    Kondisi pikiran yang stres dapat memicu timbulnya gatal-gatal atau iritasi memerah pada kulit. Jika Anda mulai merasakan hal ini, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan obat antihistamin atau obat pereda reaksi alergi yang bekerja dengan cepat.

    Kantung Mata

    Rasa khawatir, gugup, dan pikiran yang menumpuk seringkali membuat bride to be tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Padahal kurang tidur dapat menyebabkan wajah terlihat lesu serta lingkar mata tampak gelap dan berkantung.

    Mulai biasakan mengaplikasikan krim pencerah area mata yang mengandung vitamin C, hyaluronic acid, dan kafein sebelum tidur, kemudian gunakan masker mata dingin setiap bangun tidur.

    Gigi Tampak Kuning

    Jika setelah dirias Anda merasa gigi tampak kurang cerah, Anda bisa menggunakan produk pemutih instan yang aman untuk digunakan seperti Tarte Pearly Girl Vegan Teeth Whitening Pen ini.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below