Tips Menurunkan Berat Badan dengan Jus Lidah Buaya


  • Tips Menurunkan Berat Badan dengan Jus Lidah Buaya
    (Foto: showcake/Shutterstock/Clickphotos)

    Lidah buaya dikenal mampu mempercepat tingkat metabolisme dalam tubuh dan mengandung jumlah protein yang tinggi. Ternyata, meminum jus lidah buaya secara teratur dianggap setara dengan melakukan sejumlah aktivitas fisik.
     
    Tubuh harus mengeluarkan energi ekstra untuk mencerna protein kolagen. Pengeluaran energi ekstra tersebut lantas membantu menurunkan berat badan. Pada saat yang bersamaan, protein kolagen juga mendukung pembangunan otot.
     
    Selain itu, jus ini juga dikenal untuk mempelancar pencernaan. Akibatnya, lebih sedikit energi yang diserap dari makanan sehingga jus ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin diet. Karena memiliki rasa pahit, Anda dapat mencampur jus ini dengan dengan buah lain agar lebih berasa. 
     
    Pada hari-hari awal, dianjurkan untuk mengonsumsi sekitar 60 gram jus lidah buaya yang dikombinasikan dengan jus buah dan sayur. Setelahnya, jumlah jus lidah buaya dapat dtingkatkan sampai 180 gram. 
     
    Jika Anda mengonsumsi jus lidah buaya saat diet, seimbangkan dengan olahraga minimal 30 menit selama 3-5 hari seminggu. Perbanyak pula asupan yang rendah lemak, gula, dan kalori untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below