Hindari 5 Makanan ini Sebelum Fitting Baju Pengantin


  • Hindari 5 Makanan ini Sebelum Fitting Baju Pengantin
    Foto: Dok. Olena Yakobchuk/Shutterstock/Click Photos

     

    Menjaga berat badan tetap stabil sejak proses awal pembuatan baju pengantin merupakan hal penting. Jika Anda turun beberapa gram atau kilogram, rasanya tidak terlalu masalah karena mengecilkan ukuran gaun atau kebaya mudah dilakukan.

    Namun, apabila berat badan Anda justru bertambah, akan lebih sulit untuk menyesuaikan ukuran baju yang telah dibuat.



    Agar proses fitting berjalan lancar dan Anda pun merasa nyaman mengenakan busana pengantin yang telah dirancang sedemikian rupa, hindari limamakanan berikut minimal seminggu sebelum hari-H.

    Produk Susu

    Macam-macam dairy yang melalui proses pasteurisasi, seperti susu sapi, yogurt, dan keju mengurangi enzim pencernaan dalam tubuh sehingga berpotensi membuat perut terasa kembung.

    Pemanis Buatan

    Beberapa produk makanan berlabel sugar-free mengandung bahan pemanis buatan seperti xylitolsorbitolmannithol, dan erythritol yang dapat menghambat proses pencernaan dan menimbulkan rasa kembung. Sebaiknya baca baik-baik ingredients dari tiap produk makanan kemasan yang Anda beli.

    Soda atau Sparkling Water

    Gas yang dihasilkan oleh minuman berkarbonasi dapat terperangkap di dalam perut dalam beberapa waktu sehingga dapat membuat perut lebih buncit dari biasanya. Usahakan untuk mengganti semua minuman Anda dengan air mineral atau jus segar untuk selingan.

    Kacang Kedelai

    Makanan berbahan dasar kedelai mulai dari kecap, edamame, tempe, hingga tahu juga dapat menghambat proses pencernaan, terutama jika dikonsumsi terlalu banyak.

    Garam

    Hindari makanan olahan yang biasanya diperkaya oleh kandungan garam yang tinggi. Sodium yang terkandung dalam garam memberikan dampak yang sama dengan lemak kepada tubuh. Terlalu banyak mengonsumsi makanan asin dapat membuat berat badan Anda bertambah dengan mudah.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below