Cara Memasak Foie Gras ala Chef Revo


  • Cara Memasak Foie Gras ala Chef Revo
    (Foto: Dok. Togi Panjaitan)

     

    Mungkin Anda penasaran dengan foie gras (alias hati angsa) yang kerap menjadi menu masakan Prancis klasik. Kali ini, Anda bisa membuat menu lezat menggunakan bahan mewah ini di rumah dengan resep simpel dari mantan kontestan Masterchef Junior Indonesia, Revo.

    Appetizer



    Foie Gras with Garden Vegetables

    Bahan:

    70 gr foie gras

    10 gr mentega

    20 gr wortel

    20 gr lobak putih Jepang

    20 gr lobak

    2 btr cherry tomato

    20 gr jagung

    2 gr daun thyme

    Jus lemon

    Kucai

    Air

    Cara membuat:

    1. Potong kotak semua sayuran, lalu potong cherry tomato menjadi dua bagian, dan potong inti jagung dari tongkolnya. Iris kucai sambil memasukkan minyak ke dalam panci, lalu masukkan sayuran saat minyak mulai panas. Tambahkan tomat dan kucailalu tumis hingga kecokelatan.

    2. Masukkan daun thyme dan tambahkan 10 gram irisan foie gras ke panci. Tambahkan air hingga sedikit menutup sayuran. Hancurkan foie gras dan biarkan hingga melebur bersama sayuran lain.

    3. Saat sayuran matang, tambahkan mentega dan goyang panci sambil tetap menumis hingga semua bahan berbaur dan menjadi lembut. Tambahkan tomat dan diamkan panci sambil tetap menghangatkannya dengan api kecil.

    4. Buat irisan lembut menyilangpada permukaan foie gras dan bumbui dengan garam. Tumis foie gras di panci panas hingga kulitnya kecokelatan dan bagian dalam terasa kenyal dan hangat.

    5. Sebelum menirisnya, tambahkan jus lemon. Saat menghidangkan, tambah kucai pada bagian sayur serta di permukaan foie gras.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below