Sex & relationship

3 Penyebab Perceraian yang Wajib Diketahui

By : Kiki Riama Priskila - 2017-05-19 04:55:37 3 Penyebab Perceraian yang Wajib Diketahui

 

Bagi mereka yang sudah atau hendak menikah, tentu kata “perceraian” menjadi kata menyeramkan yang ingin dibuang jauh-jauh.

Namun, berdasarkan studi soal perceraian yang dilakukan oleh University of Maryland, Amerika, ada kemungkinan 50:50 perceraian bisa terjadi. Mungkin Anda tak kaget, namun alasan perceraian ini yang justru akan membuat Anda terheran.

Tiga penyebab perceraian yang wajib Anda ketahui menurut para ahli pernikahan adalah:

Kontak mata berkurang

Salah satu cara melihat rasa cinta yang dimiliki pasangan adalah dengan menatap langsung pada matanya. Kontak mata menjadi cara paling mudah mengetahui seberapa cintakah pasangan pada Anda. Tanda adanya ikatan ini, rasa cinta cenderung berkurang.

Mendahulukan media sosial

Dilengkapi dengan segala kecanggihannya, media sosial memang bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat, termasuk pasangan Anda. Ketagihan media sosial bisa mengurangi intensitas komunikasi langsung dengan pasangan karena terlalu asik dengan ponsel masing-masing.

Rasa sayang berlebih

Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Rasa sayang yang berlebih bisa membuat Anda atau pasangan jadi ketergantungan. Hal ini bisa membuat Anda menjadi tidak mandiri dan posesif. Bukannya tak mungkin salah satu dari kalian akan merasa jengah dan tak sabar untuk berpisah.

Demikianlah tiga penyebab perceraian yang wajib Anda ketahui. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa menghindarinya dan menjaga keromantisan dalam hubungan.

Sex & relationship