Sex & relationship

Kenali 5 Tahap Emosi dari Kehilangan

By : Yolanda Deayu - 2017-05-11 22:43:50 Kenali 5 Tahap Emosi dari Kehilangan

Mengakhiri hubungan dengan kekasih bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Anda akan merasakan berbagai emosi sebelum mengikhlaskannya. Kenali 5 tahapan emosi dari kehilangan menurut Dr. Kubler Ross berikut ini.

(Baca juga artikel: Kiat Sukses Balikan Dengan Mantan)

Penolakan

Pada awalnya, seseorang akan menolak atau tidak bisa menerima dan memercayai bahwa hubungan sudah berakhir. Anda akan rentan untuk berharap bisa kembali berbaikan dengan mantan.

Amarah

Amarah bisa ditujukan kepada siapa saja dan membuat Anda menyalahkan orang lain bahkan Tuhan. Jika sudah mulai menjelek-jelekkan mantan, berarti Anda telah sampai pada tahap ini.

Tawar-menawar

Terkadang tahap ini datang secara bersamaan dengan tahap penolakan. Anda akan mencoba melakukan negosiasi agar bisa kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasih.

Depresi

Setelah tidak ada harapan, Anda akan mulai merasa depresi. Kehilangan nafsu makan, tidur terus menerus dan menangis sepanjang waktu adalah hal yang lumrah terjadi pada tahap depresi.

Penerimaan

Setelah bisa berdamai dengan rasa kehilangan, Anda pun akhirnya bisa menerima bahwa hubungan telah berakhir. Meskipun tidak akan datang secarang langsung, namun tahap ini akan datang jika Anda sudah merelakan dan kembali menjalani hidup.

Sex & relationship