Starbucks Dituntut Akibat Unicorn Frappuccino


  • Starbucks Dituntut Akibat Unicorn Frappuccino
    (Foto: @starbucks/instagram)

    Jika Anda memerhatikan media sosial beberapa minggu belakangan ini, tentunya Anda sudah melihat foto dari minuman berwarna-warni yang diluncurkan oleh Starbucks di Amerika Serikat, yaitu Unicorn Frappuccino.

    Setelah diluncurkan pada tanggal 19 April, sangat banyak orang mulai dari pelajar hingga penyanyi ternama Katy Perry yang penasaran dengan minuman edisi terbatas ini, membelinya dan kemudian diunggah ke akun media sosial mereka.

    (Baca juga artikel: Highlighter Pelangi dari Tarte Cosmetics)



    Namun The New York Daily News memberitakan bahwa sebuah kafe bernama The End di Brooklyn, New York, menuntut Starbucks atas minuman tersebut karena diduga telah mencontek salah satu minumannya, yaitu Unicorn Latte.

    Penuntutan tersebut diawali dengan pelanggan kafe tersebut mengira Unicorn Latte lah yang mengikuti Unicorn Frappuccino. Kafe The End juga menuntut karena nama dan warna minuman yang mirip. Mereka mengharapkan adanya permintaan maaf secara publik dari Starbucks dan sejumlah kompensasi.

    Pihak dari Starbucks pun telah menanggapi pemberitaan ini dan mengatakan, “Kami menyadari klaim tersebut dan percaya bahwa mereka tidak pantas. Starbucks Unicorn Frappuccino terinspirasi dari keseruan, semangat dan warna-warni dari makanan dan minuman bertema unicorn yang telah marak di media sosial.”

    Ia juga menambahkan, “Minuman tersebut ditawarkan dalam waktu terbatas pada bulan April dan sudah tidak tersedia lagi di gerai kami.”



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below