4 Manfaat Sehat Mengonsumsi Seledri


  • 4 Manfaat Sehat Mengonsumsi Seledri
    (Foto: 5PH/Shutterstock/Clickphotos)

    Tanaman yang sering dijadikan sebagai menu masakan ini terkenal dengan berbagai macam kandungan sehat di dalamnya. Senyawa coumarin di dalam seledri dapat mengurangi radikal bebas yang merusak sel tubuh sehingga mencegah mutasi sel dan pertumbuhan sel-sel kanker.
     
    Selain itu, coumarin juga membantu regenerasi sel darah putih yang memeprkuat sistem kekebalan tubuh. Temui lima manfaat kesehatan di dalam seledri berikut.
     
    Sumber vitamin C
    Vitamin C dalam seledri membantu menjaga kekebalan daya tahan tubuh terhadap infeksi, mencegah radikal bebas, dan gangguan peradangan.
     
    Menurunkan tekanan darah
    Mengonsumsi jus seledri dapat membantu relaksasi otot-otot yang berdekatan dengan arteri agar mampu memompa darah lebih baik.
     
    Meringankan berbagai penyakit
    Mengonsumsi seledri baik untuk menyembuhkan sembelit, neuritis, tuberkulosis, penyakit pada gusi, diabetes, penyakit ginjak, masalah gigi, anemia, dan insomnia.
     
    Menurunkan berat badan
    Seledri dapat membantu mengurangi berat badan dengan menurunkan keinginan Anda mengonsumsi makanan berkarbohidrat. Jangan lupa meminum jus seledri secara rutin untuk program diet Anda!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below