Alasan Selai Kacang Baik untuk Kesehatan Anda


  • Alasan Selai Kacang Baik untuk Kesehatan Anda
    (Foto: Africa Studio/Shutterstock/Clickphotos)

    Selai kacang, teman sarapan bersama roti ini kaya akan nutrisi, termasuk vitamin E, magnesium, zat besi, selenium, dan vitamin B6. Selain alasan tersebut, berikut adalah manfaat yang didapatkan oleh tubuh sehingga membuat Anda ingin menyantapnya secara rutin di pagi hari.
     

    1. Mengenyangkan perut 

    Karena kandungan serat dan protein di dalamnya, selai kacang cocok memuaskan rasa lapar. Selain itu, selai kacang diketahui merangsang produksi PYY, sebuah hormon yang memicu rasa kenyang.

    2. Melangsingkan tubuh

    Kemampuannya mengendalikan nafsu makan tentu dapat membantu Anda mendapatkan tubuh yang ideal jika mengonsumsinya secara rutin. Cocok dinikmati bagi Anda yang sedang diet.
     
    3. Menyehatkan jantung
     
    Kacang merupakan sumber lemak tidak jenuh yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Orang yang makan sedikitnya lima porsi selai kacang per minggu memiliki 44% penurunan risiko penyakit jantung.
     
    4. Merawat kulit dan rambut
     
    Kandungan biotin, vitamin B dalam kacang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala secara menyeluruh. Terdapat pula vitamin E yang bertugas memelihara kulit dan melindunginya dari sinar UV.





 

Related Articles

Cara Membuat Selai Stroberi

Cara Membuat Selai Stroberi

oleh Yolanda Deayu

Cara Membuat Selai Kiwi

Cara Membuat Selai Kiwi

oleh Yolanda Deayu

Advertisement - Continue Reading Below