Hindari Ritual Kecantikan ini Sejak H-7



  • Semua calon pengantin wanita tentu ingin tampil secantik mungkin di hari pernikahannya. Banyak yang rela mengorbankan banyak waktu, usaha, serta biaya untuk mempercantik diri secara maksimal melalui berbagai prosedur kecantikan .

     



    Soal perawatan kulit wajah, untuk mendapat hasil optimal pada waktu yang telah ditentukan, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kecantikan untuk membuat perencanaan perawatan kecantikan yang tepat selama persiapan pernikahan. Jangan sampai kulit Anda masih dalam mengalami downtime atau masa pemulihan ketika hari-H tiba. Sedangkan untuk ritual kecantikan lainnya yang dapat menampilkan perubahan drastis pada diri Anda, sebaiknya dilakukan sejak jauh hari.

     

    Berikut beberapa prosedur kecantikan yang sebaiknya dihindari ketika memasuki pekan pernikahan Anda.

     

     

    Chemical Peeling

    Perawatan ini memiliki fungsi mengatasi jerawat serta menyingkirkan sel kulit mati sehingga kulit wajah nantinya terlihat lebih cerah dan bersih. Namun biasanya kulit menjadi kemerahan dan mengelupas selama beberapa hari setelah chemical peeling. Jika Anda rutin melakukan prosedur ini, sebaiknya diberhentikan dulu sejak satu bulan sebelum pernikahan.

     

    Hair Coloring

    Banyak calon pengantin ingin melakukan transformasi besar terhadap dirinya, salah satunya dengan mewarnai rambut agar teksturnya lebih terlihat ketika ditata pada hari pernikahan. Hindari melakukan pewarnaan mendadak mendekati hari-H agar Anda masih memiliki waktu untuk menggantinya jika ternyata hasilnya tidak sesuai harapan.

     

    Teeth Whitening

    Senyum yang cemerlang menjadi salah satu aksesori terindah seorang pengantin wanita. Namun tindakan pemutihan gigi dapat membuat gigi menjadi lebih sensitif sehingga mudah timbul rasa nyeri atau ngilu. Lakukan tindakan ini satu atau dua bulan sebelum hari pernikahan untuk memberi waktu pemulihan yang maksimal bagi gigi Anda.

     

    Deep Cleansing Facial

    Mendekati hari pernikahan, pilih perawatan wajah non-invasif yang tidak menimbulkan reaksi negatif terhadap kulit. Facial dengan ekstraksi komedo manual akan membuat kulit merah-merah selama beberapa hari dan tak jarang justru menimbulkan bekas jerawat baru. Gantilah dengan prosedur yang lebih lembut seperti mikrodermabrasi, hydro-facial, atau facial massage yang diakhiri dengan masker.

     

    Tanning Bed

    Jika Anda menginginkan tampilan sun-kissed yang eksotis dan berkilau untuk hari pernikahan, sebaiknya memilih prosedur spray tan. Menggelapkan kulit di dalam tanning bed yang berisi sinar UV berpotensi menimbulkan banyak sel kulit mati sehingga kulit Anda terlihat flat dan kusam.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below