4 Hal yang Wajib Dibicarakan Dengan Bridesmaids


  • 4 Hal yang Wajib Dibicarakan Dengan Bridesmaids
    Foto: Dok. Alex Gukalov/Shutterstock/Click Photos

    Saat Anda mulai merencanakan pernikahan, tanpa disadari Anda juga akan mengajak para sahabat terdekat untuk turut berkomitmen dalam beberapa hal. Berikut empat hal yang perlu dibicarakan dengan bridesmaids sejak jauh hari.

     



    Komitmen Waktu

    Segera setelah Anda menentukan tanggal pernikahan, informasikan kepada bridesmaids untuk memastikan semuanya dapat hadir pada hari besar tersebut. Utarakan juga kepada mereka tentang rangkaian acara apa saja yang ingin Anda akan lakukan bersama bridesmaids menjelang pernikahan agar mereka bisa menjadwalkan sejak jauh hari. Misalnya fitting gaun, belanja seserahan, bridal shower, pesta lajang, dan lain-lain. Jika ada salah satu bridesmaid yang tiba-tiba tidak dapat hadir dalam acara-acara tersebut, Anda juga harus memakluminya karena mereka juga memiliki keluarga serta pekerjaan yang menjadi prioritas.

     

    Finansial

    Bridesmaids adalah sahabat-sahabat terbaik Anda. Tanyakan secara terbuka kepada mereka tentang biaya apa saja yang bersedia mereka tanggung terkait acara pernikahan Anda. Mulai dari menjahit seragam, makeup artist dan hair stylist untuk hari-H, hingga bridal shower atau bachelorette. Hal ini juga penting untuk perhitungan bujet pernikahan Anda.

     

    Gaun Bridesmaids

    Jika Anda sudah memiliki model seragam untuk bridesmaids, tanyakan kepada mereka apakah mereka menyukainya dan rela mengenakannya saat hari pernikahan Anda. Hal ini perlu ditanyakan karena tiap orang memiliki selera serta postur tubuh yang berbeda. Jika ada salah satu yang keberatan, mungkin sebaiknya Anda cukup memberikan bahan saja dan membebaskan model gaun kepada mereka (tetap pastikan sesuai tema).

     

    Bentuk Dukungan

    Untuk menghindari adanya drama atau perselisihan yang tidak diinginkan, sampaiakan bentuk dukungan apa yang Anda inginkan dari para bridesmaids sejak awal Anda merencanakan pernikahan. Apakah Anda ingin mereka memberitahu jika konsep resepsi Anda terlalu berlebihan, atau lagu pengiring pernikahan Anda terlalu cheesy? Atau Anda hanya menginginkan pengertian serta support para bridesmaid tentang apapun pilihan Anda.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below