Tips Berbelanja Bersama Pasangan


  • Tips Berbelanja Bersama Pasangan
    (Foto: Antonio Guillem/Shutterstock/Clickphotos)

    Berbelanja merupakan kegiatan yang menyenangkan, namun harus menemani seseorang belanja bukanlah hal yang bisa dinikmati bagi kebanyakan orang. Jika Anda meminta pasangan untuk menemani belanja, simak tipsnya berikut ini agar tidak bertengkar saat perjalanan pulang.

    (Baca juga artikel: 4 Hal yang Dilakukan Jika Ia Benar-Benar Cinta)

    Ingat waktu

    Toko yang kecil membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk mengitari dan melihat seluruh barang yang dijualnya dengan seksama. Bayangkan jika toko yang dikunjungi memiliki area 3 bahkan 5 kali lebih besar, berapa lama waktu yang dibutuhkan hanya untuk memanjakan mata Anda? Jangan sampai pasangan terlupakan karena terlalu asik berbelanja dan ia pun merasa bosan dan sebal.

    Buat daftar belanja

    Supaya tidak menghabiskan waktu terlalu lama di sebuah toko, sebaiknya buatlah daftar belanja terlebih dahulu. Beli barang-barang sesuai yang ada di daftar dan segera keluar dari toko tersebut agar tidak tergoda untuk melihat yang lain. Pasangan pun dapat membantu mencarikan barang dan kegiatan berbelanja akan selesai lebih cepat.

    Hargai

    Dengarkan dan hargai pendapat yang diberikan oleh pasangan. Pertimbangkan dan berikan tanggapan dengan sopan jika tidak ingin membelinya. Jangan langsung menolaknya karena ia akan merasa sedih dan tidak diperlukan selain untuk membawa barang belanjaan.