Sex & relationship

3 Cara Agar Tidak Mudah Cemburu

By : Kiki Riama Priskila - 2017-04-13 03:07:41 3 Cara Agar Tidak Mudah Cemburu

 

Rasa cemburu pada pasangan sangatlah wajar. Tapi, jika Anda mulai tak bisa mengontrol kapan harus cemburu dan seberapa besar batasnya, tandanya ada yang tidak beres.

Belajarlah mengendalikan rasa cemburu agar hubungan Anda dan pasangan tetap harmonis. Berikut adalah 3 cara agar Anda tidak mudah cemburu.

Hindari mengingat masa lalu

Mungkin Anda pernah dikecewakan oleh pasangan dan merasa trauma untuk memulai hubungan baru. Saat pasangan sibuk dengan kegiatannya, Anda jadi mudah cemburu dan selalu curiga. Ingat, jangan samakan pasangan saat ini dengan mantan. Lupakanlah masa lalu dan berjalanlah ke langkah yang baru.

Ungkapkan isi hati

Anda tak perlu merasa ragu untuk mengungkapkan alasan kecemburuan Anda. Lebih baik jika si dia tahu apa yang membuat Anda cemburu sehingga ia bisa menjelaskan masalah yang sebenarnya, daripada ngambek tanpa alasan jelas dan berharap pasangan bisa membaca pikiran Anda.

Hadapi ketakutan dan perbaiki perilaku Anda

Alihkan rasa cemburu dengan segudang kegiatan baru untuk menyibukkan diri. Hadapi juga rasa insecure yang Anda miliki dan belajarlah untuk menaruh kepercayaan pada pasangan.

Ingat, jangan karena rasa cemburu berlebih, hubungan Anda dan pasangan jadi rusak. Demikianlah 3 cara agar Anda tidak mudah cemburu.

Sex & relationship