Tips Menata Lemari Pakaian yang Benar


  • Tips Menata Lemari Pakaian yang Benar
    (Foto: Dean Drobot/Shutterstock/Clickphotos)

    Tampilan Anda akan lebih maksimal karena mudahnya memilih busana yang terpampang rapi di lemari pakaian.

    Susun berdasarkan fungsi



    Perhatikan kembali susunan lemari Anda guna mengetahui area yang tepat untuk meletakkan celana, membedakan pakaian rumah, formal, dan baju hangat, serta pakaian dalam agar selalu tersusun rapih dan mudah dijangkau.

    Satu hari untuk memilih

    Siapkan waktu satu hari untuk memikirkan pakaian apa yang akan dikenakan sebelum beraktivitas keesokannya. Jangan sampai kehebohan mengeluarkan semua isi lemari terjadi pada jam-jam terakhir.

    Tempatkan sesuai prioritas

    Letakkan pakaian yang tidak pernah digunakan pada bagian paling bawah. Sedangkan bagian paling atas digunakan untuk menaruh pakaian yang paling sering pakai.

    Digantung atau dilipat

    Membedakan pakaian dari material dan jenisnya sangatlah penting. Gantungkan pakaian yang mudah kusut, berbahan kulit, berjenis blazer, blus, ataupun dress. Lipat pakaian berbahan kaus, rajut, dan spandex dan kategorikan sesuai fungsinya.

    Satu jenis gantungan

    Dengan menggunakan satu jenis hanger dapat membuat lemari Anda terlihat lebih rapi. Pilihlah satu jenis gantungan baju dari kayu, kawat, atau plastik.

    Wadah tambahan

    Akali ruang lemari Anda untuk menampung lebih banyak perlengkapan dengan menambah tempat penyimpanan. Cari wadah penyimpanan yang bisa digantung di pintu lemari untuk menaruh aksesori seperti ikat pinggang, dasi, topi, dan syal.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below