Ritual Kecantikan untuk Melawan Tanda Penuaan Dini



  • Genetik yang baik tidak menjamin kulit Anda senantiasa tampak mulus tanpa tanda-tanda penuaan dini. Selain pertambahan usia, munculnya tanda penuaan dini pada kulit juga dipicu oleh paparan sinar UV, inframerah, radikal bebas, serta polusi. Faktor eksternal inilah yang membuat kerusakan kulit akibat penuaan dini semakin sulit dihindari.

     



    Untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit wajah secara optimal, dibutuhkan produk perawatan yang tepat. Sayangnya, produk tepat yang benar-benar cocok tidak mudah ditemukan. Karenanya, Her World sendiri kini sedang mencoba ritual baru menggunakan rangkaian produk dari SK-II untuk meminimalisasi tanda penuaan pada kulit wajah. Penasaran apa saja tahapannya dan bagaimana hasilnya? Simak tips aplikasi sekaligus ulasan kami selama hampir dua minggu pemakaian.

     

    Step 1

    Awali perawatan wajah dengan melakukan double cleansing sebelum mengaplikasikan produk lainnya pada sore atau malam hari, dan cukup cuci muka Anda dengan Facial Treatment Gentle Cleanser untuk pagi hari. Anda dapat menggunakan Facial Treatment Cleansing Oil jika memiliki jenis kulit kombinasi hingga berminyak, Facial Treatment Cleansing Gel jika tipe kulit Anda kering, atau gunakan Facial Treatment Gentle Cleansing Cream untuk Anda yang berkulit sensitif. Kemudian lanjutkan dengan Facial Treatment Gentle Cleanser untuk mencuci wajah hingga benar-benar bersih. Setelah wajah bersih dan kering, aplikasikan Facial Treatment Clear Lotion yang berfungsi sebagai toner untuk menyegarkan dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang tersisa.

     

    Step 2

     

    Bagi Anda pengguna setia SK-II, Facial Treatment Essence (FTE) sudah tidak asing lagi bukan? Di dalamnya terdapat kandungan 90% PiteraTM dengan manfaat menyerupai NMF (Natural Moisturizing Factor) yang secara alami memang terdapat pada kulit manusia. Cara terbaik untuk mengaplikasikannya adalah dengan menggunakan kapas, tetapi Anda juga bisa langsung menuangkannya pada telapak tangan, kemudian menepuk-nepuknya hingga merata ke seluruh wajah. Aroma SK-II FTE memang agak menyengat, tapi tak perlu khawatir karena aroma tersebut disebabkan oleh fermentasi beras, bukan kesalahan produk. Setelah penggunaan, kulit langsung terasa lembap, segar, dan lebih kenyal! SK-II FTE juga memperlancar siklus regenerasi kulit, sehingga dengan pemakaian rutin, wajah akan terasa semakin lembut dan tampak bebas dari kekusaman.

     

    Step 3

    Setelah SK-II FTE terserap sempurna, aplikasikan SK-II GenOptics Aura Essence dengan kandungan Aura Complex, PiteraTM dan ekstrak Prunus yang berfungsi menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah; baik yang muncul di permukaan, maupun yang masih tersembunyi di lapisan dalam. Melalui aplikator pipet yang dirancang dengan teknologi auto-fill dropper, Anda akan mendapatkan jumlah cairan serum yang tepat untuk satu kali pemakaian. Teteskan ke punggung tangan, kemudian ratakan menggunakan jari pada area dahi, pipi, hidung, dan dagu mulai dari bagian tengah wajah ke arah luar. Teksturnya yang ringan menyerap ke dalam kulit dengan cepat, sehingga tidak terasa lengket ataupun berminyak. Partikel kilap halusnya pun dapat memberikan efek kilau seketika pada wajah. Walau perbaikan signifikan baru akan terlihat setelah delapan minggu pemakaian, tetapi dalam kurun waktu dua minggu ini, kami sudah dapat merasakan perubahannya. Flek hitam yang membandel memang belum hilang, namun kulit wajah sudah tampak lebih cerah dan glowing. Serum ini nyaman digunakan bahkan untuk kulit sensitive. Namun jika Anda sedang memiliki jerawat aktif di wajah, sebaiknya serum ini tidak diaplikasikan pada area yang berjerawat.

     

    Step 4

    Kombinasi SK-II FTE dan GenoOptics Aura Essence telah memberikan kelembapan yang cukup pada kulit, sehingga kami melewatkan pemakaian pelembap. Namun jika Anda memiliki tipe kulit kering, tak ada salahnya menambahkan pelembap (coba: SK-II R.N.A Power Radical New Age). Anyway, ingat bagaimana faktor-faktor eksternal berpengaruh besar bagi kerusakan kulit? Inilah alasan mengapa aplikasi sunscreen tidak boleh dilewatkan. Sebab penelitian telah membuktikan bahwa saat keluar ruangan selama 10 menit, paparan sinar UV dapat langsung mengakibatkan kerusakan kulit. Jadi, perjalanan pendek Anda dari kantor menuju tempat makan siang saja sudah berdampak buruk bagi kulit akibat tingginya paparan UV. Maka dari itu, ketika SK-II meluncurkan produk barunya, yaitu SK-II Atmosphere Airy Light UV Emultion SPF30/PA+++, kami tidak sabar mencobanya. Aplikasikan sunscreen bertekstur ringan ini setelah serum atau moisturizer terserap dengan baik. Caranya, ambil sebanyak kurang lebih 1 cm pada telapak tangan, kemudian titikkan pada dahi, hidung, dan pipi sebelum dibaurkan merata. Produk ini dengan mudahnya menyatu dengan kulit, tidak lengket ataupun menciptakan lapisan putih, bahkan dapet membuat kulit tampak lebih bercahaya dengan kandungan partikel kilap di dalamnya. Produk ini juga menjaga tampilan wajah tetap segar dan bebas minyak lho!

     

    Step 5

    Last but not least... SK-II Atmosphere CC Cream SPF 50 PA++++! Awalnya kami sempat ragu warnanya akan tampak terlalu terang di kulit. Jadi kami hanya mengambilnya sebesar butiran mutiara, kemudian dipulaskan ke wajah dengan lembut sampai merata. Ternyata warnanya langsung beradaptasi dengan warna kulit, malah memberikan efek cerah alami. Oh ya, Anda tidak perlu khawatir akan timbulnya jerawat akibat pemakaian produk ini, karena teksturnya sangat ringan, bahkan sedikit cair. Selain menyamarkan kekusaman serta tampilan bintik hitam pada wajah, SK-II Atmosphere CC Cream SPF 50 PA++++ juga memberi perlindungan tambahan dari sinar UVA dan UVB. Hasil akhir yang diberikan oleh produk ini adalah kompleksi wajah dewy dan glowing. Jika Anda lebih menyukai tampilan matte, cukup tambahkan bedak tabur sebagai sentuhan terakhir.

     

    So far, dua minggu ini kami merasakan perubahan yang baik berkat mengandalkan ritual pencerahan terbaru dari SK-II ini. Rasanya jika dilanjutkan secara rutin dan telaten, hasilnya akan lebih maksimal dan wajah akan menjadi spotless (semoga). Namun kembali lagi, belum tentu rangkaian skincare yang cocok untuk kami, juga akan cocok untuk Anda. Jadi sebaiknya untuk mengetahui kondisi kulit Anda dengan lebih detail, konsultasikan langsung pada Beauty Consultant di counter SK-II terdekat. Di sana Anda dapat melakukan skin check menggunakan SK-II Magic Ring sehingga produk perawatan yang direkomendasikan juga sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Pada tahap awal peralihan ke produk baru, wajar jika kulit mengalami purging. Coba tunggu hingga 14 hari, jika kondisi kulit berangsur membaik, berarti produk tersebut cocok dan kulit Anda hanya beradaptasi terhadap formulanya. Tapi jika setelah dua minggu kulit tidak membaik dan breakout semakin parah, maka artinya produk ini tidak cocok untuk kulit Anda. Well, selamat mencoba ladies!

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below