Cara Merawat Busana Beludru


  • Cara Merawat Busana Beludru
    Foto: Dok. Zara.com

    Kain beludru atau yang sering dikenal dengan velvet memang kembali menjadi tren mulai dari musim fall winter 2016 lalu. Banyaknya, rumah mode yang menghadirkan koleksi busana velvet, menggerakkan her world untuk memberikan tips cara merawat busana material ini. Karena, tak banyak yang tau, material ini menjadi salah satu yang paling tricky ketika merawatnya. Jadi, untuk membuat busana velvet Anda bertahan lama, simak beberapa tips penting di bawah ini!

    1. Tidak perlu terlalu sering mencuci busana berbahan beludru. Jika Anda menemukan noda kotoran, bersihkan hanya pada bagian yang kotor saja. Setelah itu, semprotkan pewangi pakaian dan simpan di lemari Anda.

    2. Jika sudah waktunya dicuci, rendam pakaian beludru dengan air dingin yang telah diberikan deterjen cair. Tidak perlu lama - lama, segera cuci dengan tangan pelan - pelan. Bilas dengan air dingin, lalu peras perlahan lalu gantung di tempat yang tidak terkena sinar matahari.



    3. Jika noda pada busana beludru sulit dihilangkan, segera gunakan sikat gigi halus dan menggosok pelan pada bagian yang bernoda.

    4. Material beludru sebaiknya tidak mengalami proses setrika dan pemanasan. Jika Anda ingin pakaian lebih terlihat rapi, sebaiknya Anda menyerahkan pada petugas dry clean profesional.

    5. Ingat untuk selalu menghindari penggunaan mesin cuci, karena hanya akan merusak serat kain dan permukaan gaun.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below