Sex & relationship

Yang Harus Dilakukan Setelah Pindah Negara Usai Menikah

By : Kiki Riama Priskila - 2017-04-04 08:14:54 Yang Harus Dilakukan Setelah Pindah Negara Usai Menikah

 

Setelah menikah, menyesuaikan diri terhadap beberapa aspek merupakan hal yang wajar, termasuk soal pekerjaan atau gaya hidup. Para wanita berikut membagikan 5 hal yang harus dilakukan setelah Anda memutuskan untuk pindah negara usai menikah.

Pastikan semua dokumen lengkap

Pastikan bahwa semua surat dan dokumen penting lengkap dan sudah diterjemahkan ke bahasa asal negara tempat Anda pindah. Pastikan juga untuk melegalisasikan buku nikah Anda ke tiga departemen terkait yakni Departemen Agama, Departemen Hukum dan HAM, dan Departemen Luar Negeri.

Legalisasi terakhir dilakukan di kedutaan negara asal suami Anda (jika ia terdaftar sebagai warna negara asing).

Terbuka terhadap perubahan

Selalu berusaha mencari tahu mengenai kebiasaan hidup di tempat baru dan bersikap terbuka agar bisa lebih mudah menyesuaikan diri. Daripada menggerutu dan merasa kesepian, anggap saja tempat baru sebagai rumah kedua.

Tidak membandingkan

Usahakan agar tidak membanding-bandingkan, semisal, “Dulu kalau di sana...” dan lain-lain, karena akan terasa lebih sulit dan akhirnya kita tidak bisa berkembang di tempat baru.

Bergabung dengan komunitas

Langsung cari tahu tentang komunitas orang Indonesia di sana, karena Anda pasti akan butuh banyak bantuan dari segi apa pun.

Cari kesibukan baru

Jika bisa melakukan aplikasi untuk visa kerja, sebaiknya dilakukan saja. Jangan terlalu bergantung pada suami. Selain bisa mendapat penghasilan tambahan, Anda juga tak akan bosan.

Demikianlah 5 hal yang harus dilakukan setelah Anda memutuskan untuk pindah negara usai menikah.

Sex & relationship