Yang Harus Dilakukan Setelah Pindah Negara Usai Menikah


  • Yang Harus Dilakukan Setelah Pindah Negara Usai Menikah
    (Foto: Goodluz/Shutterstock/Clickphotos)

     

    Setelah menikah, menyesuaikan diri terhadap beberapa aspek merupakan hal yang wajar, termasuk soal pekerjaan atau gaya hidup. Para wanita berikut membagikan 5 hal yang harus dilakukan setelah Anda memutuskan untuk pindah negara usai menikah.

    Pastikan semua dokumen lengkap

    Pastikan bahwa semua surat dan dokumen penting lengkap dan sudah diterjemahkan ke bahasa asal negara tempat Anda pindah. Pastikan juga untuk melegalisasikan buku nikah Anda ke tiga departemen terkait yakni Departemen Agama, Departemen Hukum dan HAM, dan Departemen Luar Negeri.

    Legalisasi terakhir dilakukan di kedutaan negara asal suami Anda (jika ia terdaftar sebagai warna negara asing).

    Terbuka terhadap perubahan

    Selalu berusaha mencari tahu mengenai kebiasaan hidup di tempat baru dan bersikap terbuka agar bisa lebih mudah menyesuaikan diri. Daripada menggerutu dan merasa kesepian, anggap saja tempat baru sebagai rumah kedua.

    Tidak membandingkan

    Usahakan agar tidak membanding-bandingkan, semisal, “Dulu kalau di sana...” dan lain-lain, karena akan terasa lebih sulit dan akhirnya kita tidak bisa berkembang di tempat baru.

    Bergabung dengan komunitas

    Langsung cari tahu tentang komunitas orang Indonesia di sana, karena Anda pasti akan butuh banyak bantuan dari segi apa pun.

    Cari kesibukan baru

    Jika bisa melakukan aplikasi untuk visa kerja, sebaiknya dilakukan saja. Jangan terlalu bergantung pada suami. Selain bisa mendapat penghasilan tambahan, Anda juga tak akan bosan.

    Demikianlah 5 hal yang harus dilakukan setelah Anda memutuskan untuk pindah negara usai menikah.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles