Tempat Wisata Paling Cantik di Myanmar


  • Tempat Wisata Paling Cantik di Myanmar
    (Foto: Nattapoom V./Shutterstock/ClickPhotos)

    Myanmar atau Burma adalah sebuah negara yang kini marak dalam topik perbincangan para wisatawan di dunia. Kecantikan negara tropis Asia yang misterius ini seakan mengundang pendatang untuk menelusuri tiap sudut kota-kota di Myanmar. Ke tempat mana sajakah Anda harus pergi untuk berwisata?

     

     



     

     

     

    Bagan

    Pada abad ke-9 sampai abad ke-13, Bagan merupakan ibu kota Myanmar, di mana diduduki oleh para orang Buddha, candi-candi untuk berdoa, stupa dan pagoda. Hingga kini, ibu kota masa silam ini tetap ada dan berdiri di tengah pepohonan tinggi yang membuat bagan menjadi satu kompleks kerajaan yang sangat misterius dan magis.

     

     

     

     

     

    Golden Rock

    Percayakah Anda bahwa iman dapat membuat semua yang mustahil menjadi kenyataan? Demikian keajaiban di Pagoda Zedi yang seakan sudah mau tumbang dari tebing, namun tidak pernah runtuh. Konon katanya, seutas rambut sang Buddha ada di sini.

     

     

     

     

     

    Shwedagon Pagoda

    Oleh karena ada banyak peninggalan di dalamnya, Pagoda yang berumur 2,500 tahun di kota Yangon ini adalah pagoda paling dihormati dan suci di Myanmar. Maka sangat diharuskan bagi Anda untuk berpakaian sopan dan melepaskan alas kaki ketika mengunjungi pagoda ini. Sebagian dari Pagoda terbuat emas dan atapnya terbuat dari berlian! Terbayangkan betapa indahnya kan Pagoda ini?

     

     

     

     

     

    Taung Kalat

    Ada sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif di Myanmar di mana sebuah biara Buddha dibangun. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda harus menaiki 777 anak tangga hingga sampai ke puncak. Selama perjalanan, Anda akan terhibur pemandangan yang cantik dan sapaan dari monyet-monyet di sepanjang jalan.

     

     

     

     

     

    Danau Inle

    Anda dapat mengunjungi sebuah danau yang tenang dan cantik bernama Danau Inle di Myanmar dengan naik perahu. Selama tur perahu, Anda akan diajak berkunjung ke pasar lokal, kampung-kampung tradisional, dan lainnya.

     

     

     

     

     

    Shwenandaw Monastery

    Biara Shwenandaw adalah tempat bersejarah di kota Mandalay, yang juga dikenal sebagai istana emas. Ada banyak pahatan batu cantik di pada biara ini yang membuat Anda seakan terhipnotis saat mengitarinya.

     

     

     

     

     

    Shwemawdaw Paya

    Pagoda tertinggi di Myanmar ini dapat dilihat bahkan dari kejauhan 500 meter! Bukan hanya karena tingginya, namun juga karena emas yang berkilauan. Anda pasti sudah membayangkan keindahan tempat-tempat wisata di Myanmar bukan?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below