Jenis Vitamin yang Baik Dikonsumsi Calon Pengantin


  • Jenis Vitamin yang Baik Dikonsumsi Calon Pengantin
    Foto: Dok. Dean Drobot/Shutterstock/Click Photos

    Mempersiapkan dan mempercantik diri menjelang pernikahan merupakan ritual yang hampir tak pernah dilewatkan oleh calon pengantin wanita. Selain melakukan rangkaian perawatan kecantikan dari luar agar tampak glowing saat hari-H, pemeliharaan kesehatan dari dalam juga tidak kalah penting agar Anda terlihat segar dan semakin memesona. Lengkapi rutinitas Anda dengan konsumsi vitamin berikut untuk mencapai kondisi yang paling prima saat hari pernikahan tiba.

     



    Biotin

    Mengonsumsi vitamin yang mengandung Biotin, atau dikenal juga sebagai vitamin H, terbukti dapat membuat rambut dan kuku Anda tumbuh lebih kuat serta berkilau. Cocok bagi calon pengantin yang ingin memanjangkan rambut dengan cepat secara alami.

     

    Multivitamin

    Menjelang pernikahan, diet merupakan strategi yang banyak dipilih oleh calon pengantin wanita untuk menurunkan berat badan. Namun terkadang, asupan gizi yang didapatkan justru kurang akibat diet yang tidak seimbang. Multivitamin akan menjaga nutrisi dalam tubuh Anda tetap terpenuhi sehingga Anda pun tetap sehat dan merasa bugar di tengah sibuknya persiapan pernikahan.

     

    Omega 3

    Omega 3 yang juga dikenal sebagai asam lemak, sangat baik untuk memelihara kesehatan jantung dan beraksi sebagai agen antiinflamasi. Kandungan ini ternyata juga dapat mengurangi gejala stres dan depresi.

     

    Vitamin B12

    Seiring berjalannya perencanaan dan persiapan pernikahan, wajar jika Anda merasa lelah dan stres. Vitamin B12 dapat membantu meningkatkan stamina, imunitas tubuh, serta memperbaiki fungsi otak agar Anda segar kembali.

     

    Vitamin C

    Sebagai calon pengantin yang juga disibukkan oleh pekerjaan lainnya, tentu sebisa mungkin Anda menghindari virus dan penyakit bukan? Konsumsi Vitamin C secara rutin untuk mempertahankan imunitas tubuh dan melawan segala infeksi.

     

    Perlu diingat, sebelum menambahkan suplemen dalam rutinitas Anda, sebaiknya mencari sumber makanan alami terlebih dahulu untuk mendapatkan kandungan-kandungan penting tadi. Konsultasikan juga dengan dokter Anda jika Anda memiliki kebutuhan yang spesifik.

     

    Stay fresh, brides!