Ciri-Ciri Hubungan Tidak Sehat


  • Ciri-Ciri Hubungan Tidak Sehat
    (Foto: Olena Yakobchuk/Shutterstock/Clickphotos)

    Menjalin kasih dengan pasangan memiliki suka dan duka tersendiri. Namun, waspadalah ketika hubungan sudah tidak sehat dan dapat memengaruhi hidup Anda. Berikut adalah ciri-ciri hubungan tidak sehat.

    (Baca juga artikel: Cara Membedakan Pria yang Siap Berkomitmen dan Tidak)

    Tidak bisa mengungkapkan perasaan

    Komunikasi adalah salah satu kunci penting dalam berhubungan. Jika Anda tidak bisa mengungkapkan perasaan yang mengganggu kepada pasangan, hubungan yang terjalin sudah tidak lagi sehat.

    Terlalu mandiri

    Meskipun merupakan salah satu sifat yang baik, namun terlalu mandiri bukanlah hal yang bagus dalam sebuah hubungan. Jangan membuat keputusan sendiri yang dapat memengaruhi keharmonisan Anda dengan pasangan.

    Terlalu bergantung

    Terlalu bergantung kepada pasangan pun juga bukan hal yang baik.  Memiliki kekasih bukan berarti Anda harus selalu bersamanya dan mengikutinya. Tetap lakukan kegiatan atau hobi yang telah ditekuni sebelum berhubungan. 

    Tidak membuat pengorbanan

    Berkompromi dengan pasangan setiap ada masalah adalah wajar untuk dilakukan, seperti mengalah dan membuat pengorbanan. Hubungan yang sudah tidak sehat dapat menjadi pemicu bagi Anda untuk tidak ingin berkorban lagi.